JAKARTA, iNewssorongraya.id – Badan Gizi Nasional (BGN) menyampaikan permohonan maaf atas insiden ditemukannya belatung dalam menu Makan Bergizi Gratis (MBG) yang dipasok oleh Satuan Pelayanan Pemenuhan Gizi (SPPG) Klamasen, Sorong, Papua Barat Daya. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (8/8/2025) dan langsung memicu respons cepat dari pihak penyelenggara.
Dalam siaran pers yang dirilis Biro Hukum dan Humas BGN, Senin (11/8/2025), pihaknya menegaskan telah mengambil langkah tegas untuk menangani masalah tersebut.
“BGN dan seluruh petugas SPPG Klamasen menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang terdampak. Dengan adanya insiden ini, BGN mengambil langkah tegas serta melakukan pemantauan dan pengawalan terhadap SPPG dalam mengatasi permasalahan ini,” ujar pernyataan resmi BGN.
Investigasi dan Evaluasi Internal
BGN memastikan tengah melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab munculnya belatung di menu MBG. Proses penelusuran ini mencakup rantai penyediaan mulai dari pengadaan bahan baku, pemasakan, hingga distribusi makanan.
Kepala SPPG Klamasen, Rizky Irana, menegaskan pihaknya telah menjalankan seluruh proses sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).
Editor : Hanny Wijaya
Artikel Terkait