Wujudkan Komitmen Dukungan Bagi Kontingen PBD Berlaga di PON XXI, Pemrov Kucurkan Dana Hibah

MELINDA WAA
Ketua Umum KONI PBD Mohammad Musa'ad saat memimpin rapat terbatas bersama pengurus KONI dan para pelatih Cabang Olahraga PON XXI. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 


KOTA SORONG, iNewsSorong.id - Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya akhirnya mewujudkan komitmennya untuk mendukung Kontingen PON Papua Barat Daya yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara dengan mengucurkan dana hibah miliaran rupiah. 

Dalam ajang PON XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada bulan September 2024 mendatang, kontingen PON PBD akan mengirimkan puluhan atlet yang akan berlaga dalam beberapa Cabang Olahraga. 

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya selaku Ketua Umum KONI usai rapat tertutup bersama pengurus harian KONI Papua Barat Daya dan para pelatih serta atlet mengumumkan alokasi anggaran sebesar lebih dari Rp 10 miliar untuk KONI Papua Barat Daya. 

Alokasi dana hibah tersebut menurut Musa'ad, akan digunakan untuk mendukung persiapan dan pembinaan atlet menuju PON XXI.

“Ini adalah bentuk dukungan nyata pemerintah daerah terhadap prestasi olahraga di Papua Barat Daya,” ujar Musa’ad.

Lebih lanjut Musa'ad mengatakan, walaupun proses persiapan yang dilakukan para atlet relatif singkat dan  dengan keterbatasan, Musa'ad optimis bahwa para atlet dapat mampu memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Provinsi termuda di Indonesia tersebut pada ajang PON XXI mendatang. 

Pada kesempatan itu, Musa'ad juga mengajak seluruh pihak, termasuk perusahaan swasta, untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung kontingen Papua Barat Daya.

"Kita berharap dengan dukungan semua pihak, kontingen Papua Barat Daya dapat mengharumkan nama provinsi di kancah nasional," imbuhnya.

Sementara itu, terkait keluhan beberapa atlet dan pelatih Cabang Olahraga  mengenai keterlambatan pencairan anggaran, Musa’ad meminta semua pihak untuk terus berkomunikasi. Ia menegaskan bahwa semua permasalahan dapat diselesaikan melalui dialog yang baik.

“Komunikasi yang baik adalah kunci dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” tegasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network