get app
inews
Aa Read Next : Atlet Lempar Lembing Papua Selatan Mundur Akibat Cedera

Atlet Wushu Papua Selatan Berjaya di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sabtu, 14 September 2024 | 11:26 WIB
header img
Atlet Wushu Papua Selatan, Ibnu Rossie Adiyo (sudut merah) yang mengalahkan lawanya Sayyid Ahmad Mahmud Alhabsy (sudut biru) dari Provinsi Gorontalo. (FOTO : iNewsSorong.id - SYL).

 

MEDAN, iNewsSorong.id -  Atlet wushu asal Papua Selatan, Ibnu Rossie Adiyo, berhasil mengalahkan Sayyid Ahmad Mahmud Alhabsy dari Gorontalo dalam pertandingan kategori sanda kelas 70 kilogram di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan berlangsung di Gedung Serbaguna Dispora Sumut pada Kamis, 12 September 2024.

Ibnu mendominasi pertandingan dalam tiga babak dengan teknik bantingan yang efektif, meraih kemenangan dengan poin lebih tinggi. Pada Jumat, 13 September 2024, Ibnu dijadwalkan untuk bertanding melawan atlet wushu sanda dari Manado, Sulawesi Utara.

Ketua Harian Pengprov Wushu Papua Selatan, Simon Balagaize, menyatakan keyakinannya bahwa Ibnu akan menang melawan perwakilan Sulawesi Utara, mengingat pengalaman dan jam terbangnya yang lebih banyak. Ibnu adalah satu-satunya atlet wushu yang mewakili Papua Selatan, diharapkan mampu mengangkat nama daerah otonomi baru tersebut.

Setelah menghadapi Sulawesi Utara, Ibnu akan bertemu dengan perwakilan DKI Jakarta di semifinal. Simon berharap Ibnu dapat tampil maksimal dan menambah medali bagi kontingen Papua Selatan. Penampilan Ibnu di PON XXI ini diharapkan dapat memotivasi munculnya bibit-bibit atlet baru wushu di Papua Selatan.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut