get app
inews
Aa Read Next : Amelia De Fretes Asal Papua Barat Daya Raih Medali Perunggu Hapkido di Pekan Olahraga Nasional XXI

PON XXI : Semangat Juang Queenxia Atlet Papua Selatan Menginspirasi Komunitas Selam Kolam Indonesia

Jum'at, 13 September 2024 | 11:53 WIB
header img
Atlet POSSI Papua Selatan Queenxia Widis The bangga bisa ikut pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan bersaing dengan atlet POSSI senior lainnya. (FOTO: iNewsSorong.id - SYL)

 


BANDA ACEH, iNewsSorong.id - Atlet cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua Selatan (Papsel), Queenxia Widis The, merasa bangga bisa mengikuti PON XXI Aceh - Sumut 2024. 

Laporan wartawan iNews, Syahril dari Banda Aceh menyebutkan, Queenxia turun di dua nomor, yaitu 100 M bifins putri dan 200 M bifins putri, menjadi wakil Papua Selatan yang merupakan daerah otonomi baru.

Di usia 14 tahun, Queenxia mampu bersaing dengan atlet selam kolam lainnya di Indonesia, menunjukkan semangat juang yang tinggi. 

Kolam Tirta Raya, Banda Aceh, menyaksikan Queenxia yang mampu memperbaiki catatan waktu terbaiknya di nomor 200 M bifins dengan waktu 2:11.04, pada hari Kamis (12/09/2024).

"Saya bersyukur bisa tampil di laga perdana saya di PON XXI dan bersaing dengan para senior," ujar Queenxia.

Meskipun menempati urutan terakhir di heat 2 women 200 M bifins dengan posisi ketujuh, Queenxia menganggap hasil ini sangat luar biasa dan memotivasi dirinya untuk fokus berlatih demi meraih medali di ajang PON mendatang.

Pelatih selam kolam Papua Selatan, I Ketut Ayu Mahasari Rejeki, memberikan apresiasi kepada Queenxia atas usahanya yang maksimal. 

"Dia mampu melampaui target sebelumnya, memperbaiki catatan waktu, dan mendapatkan pengalaman baru untuk PON kedepan sehingga bisa meraih medali," ungkapnya.

Ayu Mahasari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Papua Selatan dan KONI Provinsi Papua Selatan yang telah mendukung cabang olahraga POSSI dalam PON XXI Aceh - Sumut 2024. 

"Kami berharap KONI terus memberikan dukungan material untuk pembinaan atlet agar bisa meraih hasil yang maksimal," pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut