606 Personil akan Jaga Keamanan dan Kelancaran Pelaksanaan KMAN VI di Kabupaten Jayapura

COLLINS
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 22:09 WIB
Kapolres Jayapura Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH. Saat memberikan arahan dalam Apel kesiapan pengamanan kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke-Enam (KMAN VI) digelar di halaman Mapolres Jayapura, Sabtu, (22/10/2022) (Foto : Collins)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Apel kesiapan pengamanan kegiatan  Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke-Enam  (KMAN VI) digelar di halaman Mapolres Jayapura,  Sabtu, (22/10/2022) sore dipimpin langsung Kapolres Jayapura Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH. 

Sebanyak 606 personil gabungan TNI Polri, dari Polres Jayapura 408, Koramil 1701 Sentani 38 personil, Batalyon 751 RK/VS 30 personil, Lanud Silas Papare 30 personil dan Brimob Nusantara Polda Maluku sebanyak 1 Kompi atau 100 personil akan dilibatkan untuk mengamankan KMAN ke VI yang akan berlangsung selama seminggu  dari  24 hingga 30 Oktober 2022 di wilayah kabupaten Jayapura.


Apel kesiapan pengamanan kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke-Enam (KMAN VI) digelar di halaman Mapolres Jayapura, Sabtu, (22/10/2022) sore. (Foto : Collins)

 

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan mengatakan untuk mengantisipasi dan menjaga kelancaran pelaksanaan kegiatan kongres tersebut pihaknya melibatkan ratusan personil. 

"Apel ini kami laksanakan untuk melihat kesiapan kita dalam pelaksanaan kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI di Kab. Jayapura, ada ratusan personil yang terdiri dari Polres Jayapura, Koramil Sentani dan Brimob Nusantara dari Polda Maluku yang kami libatkan," kata Kapolres menyampaikan. 

Personil yang diturunkan akan bertugas mulai dari pembukaan, pelaksanaan sampai dengan penutupan. Personil ditempatkan, lanjut kapolres, di masing - masing penginapan dan tempat kegiatan pada perwakilan daerah - daerah se Indonesia. 

"Tidak lupa kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Jayapura untuk menjadi tuan rumah yang baik, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke-Enam (KMAN VI) di Kabupaten Jayapura," tutupnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini