Pimpinan KKB Paniai Jemmy Magai Yogi Tiba di Polda Papua, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Kawal Ketat

TIM LIPUTAN
Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Paniai, Jemmy Magai Yogi tiba di Mapolda Papua dikawal ketat Satgas Ops Damai Cartenz. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id– Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Paniai, Jemmy Magai Yogi, tiba di Markas Polda Papua, Kota Jayapura, pada Jumat (18/10/2024) setelah menjalani pengawalan ketat dari Timika. Yogi, yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai, ditangkap dalam sebuah operasi gabungan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Polres Dogiyai.

Penangkapan Jemmy Magai Yogi terjadi pada Rabu (16/10/2024) di depan Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai. Dalam operasi tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 104 butir amunisi, terdiri dari 56 butir kaliber 5,56 mm dan 48 butir kaliber 7,62 mm.

Brigjen Pol Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz-2024, menjelaskan bahwa tersangka tiba di Polda Papua pada pukul 14.30 WIT dan akan menjalani pemeriksaan intensif. "Proses hukum akan berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan kami berkomitmen untuk memastikan tersangka bertanggung jawab atas tindakannya," ujarnya tegas.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Bayu Suseno, menegaskan bahwa pihaknya akan terus memproses berbagai tindak kriminal yang dilakukan Jemmy Magai Yogi sebelum penangkapannya. "Yang bersangkutan akan dimintai pertanggungjawaban di depan hukum," kata Kombes Pol Bayu Suseno.

Dengan penangkapan ini, pihak kepolisian berharap dapat memutuskan rantai kekerasan yang dilakukan KKB di wilayah Papua, serta menjaga keamanan dan stabilitas di daerah tersebut.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network