Begini Tanggapan Pj Wali Kota Terkait Rencana Revitalisasi Pasar Remu Pasca Kebakaran Dahsyat

ANDREW CHAN
Pj Wali Kota Sorong didampingi Kapolresta dan Dandim saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO : iNewsSorong.id)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat Wali Kota Sorong, Bernhard E. Rondonuwu, bersama Kapolresta Sorong Kota, Dandim 1807 Sorong, dan sejumlah pejabat OPD teknis, meninjau lokasi kebakaran Pasar Sentral Remu pada Minggu (29/9/2024). 


Pj Wali Kota Sorong saat bertemu dengan pedagang korban kebakaran pasar sentral Remu. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

Dalam kunjungannya, Bernhard menyampaikan rasa prihatin dan menyatakan bahwa pemerintah kota akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk membantu para korban kebakaran.

Selain itu, Bernhard menjelaskan bahwa kunjungan bersama ini bertujuan untuk mengevaluasi situasi dan mencari solusi terbaik. 


FOTO Udara kondisi Pasar Sentral Remu Kota Sorong paska terbakar. (FOTO: IST)

 

 

Menurut Bernhard, Pemerintah kota Sorong berencana bertemu dengan asosiasi pedagang kaki lima dan asosiasi toko di Pasar Remu pada Senin, 30 September 2024, untuk membahas langkah-langkah pasca kebakaran dan menentukan apakah para pedagang bisa segera kembali beraktivitas atau jika langkah revitalisasi pasar perlu diambil.


Kondisi pasar sentral Remu Kota Sorong paska terbakar. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

Terkait rencana revitalisasi pasar Remu kedepannya, menurut Bernhard, revitalisasi Pasar Remu sebenarnya sudah diusulkan beberapa tahun lalu, dan pertemuan esok diharapkan menghasilkan keputusan terkait penataan kembali pasar. 

Hasil pertemuan ini menurut nya akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam merencanakan langkah-langkah selanjutnya.


Suasana pasar sentral Remu Kota Sorong paska kebakar. (FOTO : IST)

 

 

Kebakaran hebat yang melanda kompleks pasar sentral Remu Kota Sorong, pada Sabtu (28/9/2024) kemarin menyebabkan ribuan los atau lapak pedagang ludes terbakar. 

Kebakaran ini bukan baru pertama kali terjadi. Pada tahun 2018 lalu, kebakaran hebat serupa meluluhlantakan pasar sentral Remu yang menjadi ikon perekonomian di Kota Sorong. 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network