Papua Barat Daya Jadi Daerah Pertama Rintis Ekonomi Sirkular di Bidang Pariwisata dengan WISE Trips

ZADRAK WANGGAI
Acara Launching Wonderful Indonesia Sustainable Experience (WISE) Trips Southwest Papua yang diadakan pada Senin (23/9/2024) di Taman Wisata Alam (TWA) Hutan Lindung kilometer 14, Kota Sorong, (FOTO : iNewsSorong.id)

 

SORONG, iNewsSorong.id - DISPORA Parekraf Papua Barat Daya meluncurkan program Wonderful Indonesia Sustainable Experience (WISE) Trips Southwest Papua pada 23 September 2024 di Taman Wisata Alam (TWA) Hutan Lindung kilometer 14, Kota Sorong.

Kepala Dispora Parekraf Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, mengemukakan, program ini bertujuan untuk menghadapi tantangan perubahan iklim global dengan mempromosikan perjalanan rendah karbon dan mengajak wisatawan untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam Papua.

Kegiatan ini juga menurutnya, didukung oleh inisiatif Blue Green Circular Economy (BGCE) dari Kementerian Pariwisata, yang menjadikan Papua Barat Daya sebagai daerah pertama di Indonesia yang menerapkan konsep ekonomi sirkular dalam pariwisata.

Yusdi, menekankan pentingnya kolaborasi untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan melalui inovasi dan investasi pariwisata.

Acara ini juga diikuti dengan penanaman pohon sebagai simbol pengurangan emisi karbon serta pemberian plakat kepada lima mitra usaha yang terlibat dalam program WISE Trips.

Peluncuran WISE Trips ini menandai langkah besar dalam mengembangkan ekonomi pariwisata berkelanjutan di Papua Barat Daya, menggabungkan tujuan wisata alam dengan upaya pelestarian lingkungan untuk menghadapi dampak perubahan iklim global.

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network