get app
inews
Aa Read Next : Temuan KPK di Papua: ‘Penyakit’ Birokrasi Mengakar, Nepotisme Kian Kental

Pj Wali Kota Sorong Serahkan Bantuan Dana Hibah, Dukung Pembangunan Rumah Pastori GKI Sion Klabala

Selasa, 21 Mei 2024 | 20:17 WIB
header img
Pj Wali Kota Sorong serahkan simbolis bantuan dana hibah keagamaan bagi GKI Sion Klabala yang diterima oleh Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ), Pdt. Yan J. Anderi pada Minggu (19/5/2024). (FOTO : inewsSorong.id-MEWA)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Pemerintah Kota Sorong kembali menyalurkan bantuan dana hibah bidang keagamaan tahun anggaran 2024. Bantuan dana hibah kali ini diberikan bagi Gereja GKI Jemaat Sion Klabala Sorong yang diserahkan langsung Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat dan diterima oleh Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ), Pdt. Yan J. Anderi pada Minggu (19/5/2024).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Pj Ketua TP-PKK Kota Sorong, Plh. Sekda Kota Sorong, Perwakilan Bagian Kesra Setda Kota Sorong.

Pj Wali Kota Sorong Septinus mengatakan, bantuan dana hibah dari pemerintah yang diperuntukan bagi pembangunan rumah Pastori GKI Jemaat Sion Klabala tersebut sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

“Bantuan hibah ini diberikan pemerintah kota sorong untuk membantu meringankan pembangunan rumah pastori,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurut Lobat, bantuan tersebut diberikan berdasarkan permohonan yang diajukan panitia pembangunan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong.

“Memang selama ini pendeta di gereja Sion Klabala belum ada tempat tinggal, sehingga mereka mengajukan permohonan ke pemerintah kota untuk mohon bantuan. Pemerintah kota akhirnya menganggarkan dua ratus juta untuk membantu pembangunan rumah pastori hamba Tuhan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lobat mengatakan, dalam memberikan bantuan dana hibah keagamaan, pemerintah daerah tentunya menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Meskipun kondisi keuangan daerah belum begitu mendukung, tapi pemerintah kota sorong tetap berupaya untuk memberikan bantuan hibah keagamaan kepada sarana ibadah yang membutuhkan bantuan,”jelasnya.

Menurut Lobat, hingga saat ini Pemerintah Kota Sorong telah menyalurkan bantuan dana hibah keagamaan bagi 4 gereja yang ada di Kota Sorong sebesar Rp. 650.000.000,- (Enam Ratus Lima Puluh Juta Rupiah), yakni, GKI Elim Malanu, Gereja Khatolik St Yohanes Pembabtis Km 14, GKI Diaspora Klawalu Km 12 Klasaman dan Gereja Sion Klabala.

“Bantuan hibah keagamaan yang sudah diserahkan pemerintah kota sorong untuk empat gereja sebanyak enam ratus lima puluh juta rupiah,” rincinya.

Dalam penyaluran bantuan dana hibah keagamaan tersebut menurut Lobat, pemerintah tidak hanya memberikan kepada gereja saja. Tapi bantuan hibah juga akan diberikan kepada sarana ibadah agama lainnya seperti masjid, vihara dan lainnya.

“Kita harus memberikan bantuan hibah keagamaan, karena pemerintahan bisa berjalan dengan baik berkat doa dari umat beragama yang ada di Kota Sorong,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ), Pdt. Yan J. Anderi, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah dan berharap pemerintah melalui Pj Wali Kota dapat diberkati dan menjadi berkat bagi semua orang. 

Ditempat yang sama, Ketua panitia pembangunan rumah Pastori Gereja Sion Klabala Ruddy R Laku menambahkan, pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 700.000.000 (tujuh ratus juta rupiah) untuk membangun rumah pastori.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kota sorong khususnya bapak penjabat walikota sorong, karena telah memberikan bantuan untuk pembangunan rumah pastori gereja sion klabala. Kami masih membutuhkan bantuan dari para donatur, agar pembangunan rumah pastori bisa segera rampung,” tandasnya.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut