get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Tunjuk Cliff Agus Japsenang Sebagai Penjabat Bupati Sorong

Breaking News ! Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Selasa, 26 Desember 2023 | 13:56 WIB
header img
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/12/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

 


JAYAPURA, iNewsSorong.id - Suasana Damai Natal di Tanah Papua di balut Kabar duka. Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta , Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 10.00 WIT. 

" Telah meninggal dunia yang terkasih Bapak Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua, Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 10.00 WIT di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," demikian informasi yang diterima Redaksi iNewsSorong.id, Selasa (26/12/2023) siang tadi. 

Informasi meninggalnya Lukas Enembe dibenarkan pengacara Lukas Enembe, Petrus Bala Pattiyona.

"Iya betul, sekarang saya di kamar Beliau, meninggal. Meninggal sekitar pukul 11 siang tadi," kata Petrus, Selasa (26/12/2023). 

Lukas Enembe sebelumnya dilaporkan mengalami sakit komplikasi saat menghadapi proses hukum di Pengadilan Tipikor Jakarta. 

Pihak pengacara Lukas Enembe telah beberapa kali melayangkan surat permohonan agar Lukas Enembe segera dibawa berobat ke Singapura akibat kondisi Lukas Enembe yang terus menurun. 


Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/12/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

 

 

Namun sayangnya permohonan pihak pengacara Lukas tak dikabulkan pihak KPK dengan alasan, Lukas masih dapat dirawat oleh pihak Medis di Indonesia. 

Rencananya Jenazah Lukas Enembe akan diberangkatkan ke Jayapura pada Rabu (27/12/2023) malam. Jenazah Lukas akan dikebumikan di TPU Koya, Kota Jayapura. 

Sementara itu situasi Kota Jayapura terlihat kondusif pasca informasi meninggalnya Lukas Enembe. Walaupun was-was atas informasi meninggalnya Lukas Enembe namun terlihat aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut