get app
inews
Aa Read Next : Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022, 2.470 Personel Dikerahkan Amankan Nataru

Polisi Minta Warga Jayapura Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi Isu Menyesatkan

Selasa, 26 Desember 2023 | 18:24 WIB
header img
Beredar informasi Hoax terkait pengerahan massa pasca meninggalnya Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. Polda Papua mengimbau warga tetap tenang dan tidak terpancing informasi hoax. (FOTO: iNewsSorongRaya.id-Bid Humas Polda Papua).

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Kepolisian Polda Papua keluarkan imbauan Kamtibmas menyusul beredarnya beberapa informasi yang didukung dengan foto maupun video di platfoam whatsapp group  pasca meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta, Selasa (26/12/2023). 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan pihak Kepolisian berharap warga Kota Jayapura dan sekitarnya tetap tenang dan tidak panik atas beredarnya informasi di beberapa platfoam media sosial pasca meninggalnya mantan Gubernur Papua tersebut. 

"Kami harap warga tidak perlu panik dan tetap tenang dan diharapkan tidak meneruskan informasi yang belum tentu kebenarannya", ucap Kabid Humas.

Kabid Humas juga meminta warga untuk tidak mudah terprovokasi atas  informasi-informasi yang sengaja di buat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab  yang ingin menggangu kamtibmas khususnya di Kota Jayapura.

" Apa yang saat ini kita rasakan yakni kehilangan sosok bapak, kaka terbaik yang ada di Papua mari kita sama-sama mendoakan semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan serta penghiburan," ungkapnya. 

Dalam momen hari natal yang penuh damai dan kasih, Kabid Humas juga mengimbau seluruh warga, khususnya umat Kristiani di Kota Jayapura dan sekitarnya, untuk tetap tenang dan menjaga suasana kondusif di tengah berita duka kehilangan mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

"Mari kita memelihara damai dan saling mendukung satu sama lain dengan menjadikan momen Natal ini sebagai panggilan untuk berbagi kasih, kebahagiaan, dan menjaga persatuan," tandas Kabid Humas

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut