get app
inews
Aa Read Next : Kepala Pj Gubernur Papua dan TNI Terluka Kena Lemparan Batu Massa Pengantar Jenazah Luka Enembe

Ricuh Prosesi Pemakaman Jenazah Lukas Enembe di Sentani, Mesin ATM Dirusak, Mobil Dibakar

Kamis, 28 Desember 2023 | 11:09 WIB
header img
Proses arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berakhir dengan kekacauan pada Kamis (29/12/2023). Foto: Istimewa

SENTANI, iNewsSorongRaya.id - Proses arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berakhir dengan kekacauan pada Kamis (29/12/2023). Sejumlah warga dilaporkan terluka dan harus dirawat di rumah sakit akibat dilempari batu. Berdasarkan pantauan dari iNews, fasilitas umum sepanjang Jalan Sentani menjadi sasaran serangan massa.

Sebelumnya, ribuan orang berkumpul untuk mengiringi jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani menuju Stasiun Kesehatan Stakin untuk proses pemakaman.

Tidak hanya melakukan protes, massa pendukung Lukas Enembe yang turun ke jalan juga melakukan aksi anarkis dengan melempari fasilitas umum di sepanjang Jalan Sentani. Beberapa fasilitas umum menjadi target serangan.

Selain itu, sebuah mesin ATM di Sentani dirusak, kendaraan yang terparkir di tepi jalan dibakar, dan dirusak. Kekhawatiran semakin meningkat ketika beberapa orang dalam massa melakukan kekerasan terhadap individu yang tidak terlibat dalam protes.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut