Logo Network
Network

Ditangkap KPK, Lukas Enembe Terlihat Tenang, Banyak Warga Naikkan Doa bagi Gubernur Papua

ANDREW CHAN
.
Rabu, 11 Januari 2023 | 00:05 WIB
Ditangkap KPK, Lukas Enembe Terlihat Tenang, Banyak Warga Naikkan Doa bagi Gubernur Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe saat dikawal aparat Keamanan menuju Pesawat yang akan membawanya ke Jakarta untuk menjalani proses hukum oleh KPK (FOTO: INEWSSORONG.ID)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya berhasil menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe tersangka dugaan gratifikasi sejumlah proyek miliaran rupiah di Papua. 

Lukas di tangkap KPK yang diback up Personel Brimob di sebuah rumah makan di bilangan Abepura, Kota Jayapura, Selasa (10/1/2023) siang tadi. 

Usai ditangkap, Gubernur Lukas Enembe diamankan di Mako Brimob, Polda Papua dan selanjutnya di bawa ke Bandara Theys Eluay Sentani Jayapura untuk diberangkatkan ke Jakarta guna menjalani proses hukum oleh KPK. 

Dari sejumlah video dan foto-foto yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id, terlihat Gubernur Papua dua periode tersebut terlihat tenang. Baik saat diamankan di Mako Brimob, saat berada di Bandara dan di dalam pesawat yang membawanya ke Jakarta. 

Terlihat Gubernur Papua Lukas Enembe tetap berjalan tanpa menggunakan kursi roda menuju pesawat walaupun kondisi kesehatannya dalam keadaan sakit. 

Terkait penangkapan terhadap Gubernur Papua tersebut banyak warga Papua bersimpati dengan Lukas Enembe. 

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.