Siapkan Bibit Unggul Menuju Fornas 2025, Kormi Papua Barat Daya Gelar Festival Olahraga Masyarakat

MELINDA WAA
Ketua Umum KORMI Papua Barat Daya didampingi Sekretaris Umum dan Panitia Pelaksana Festival Olahraga Masyarakat. (FOTO : iNewsSorong.id - MEWA)

 


SORONG, iNewsSorong.id -  Dalam rangka menyanbut HUT ke-1, pada tanggal 14 Juni 2024 mendatang, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Papua Barat Daya (PBD) menggelar Festival Olahraga Masyarakat. 

Puncak acara Festival yang diselenggarakan di Ramayana Mall, Kota Sorong, Minggu (9/6/2024) dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KORMI PBD Edison Siagian didampingi Sekretaris Umum, Yusdi Lamatenggo yang diawali dengan pemukulan Tifa sebagai tanda dimulainya acara Festival.

Ketua Umum KORMI PBD Edison Siagian dalam sambutannya mengatakan Festival Olahraga Masyarakat Papua Barat Daya 2024 ini dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT KORMI PBD yang pertama, juga sekaligus mencari putra-putri terbaik untuk berlaga di tingkat Nasional. 

“Thema festival kita yaitu "Semangat Olahraga Rekreasi" jadi selain mencari pegiat untuk disiapkan bertanding kami juga ada dalam suatu suasana penyambutan HUT ke - 1 tahun KORMI PBD,” ujar Edison Siagian.

Dia berharap dengan digelarnya Festival ini, dapat memberikan semangat bagi para pegiat yang akan bertanding pada FORNAS NTB 2025 dan mengajak masyarakat papua barat daya untuk selalu hidup sehat bugar dan gembira.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Novita Taniauw, mengatakan kegiatan yang digelar di Ramayana Mall Kota Sorong ini sebagai hiburan bagi masyarakat terlebih agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat tentang KORMI. 

" agar supaya masyarakat lebih banyak mengenal lagi tentang apa itu KORMI dan kedepan masyarakat boleh tergerak dan ambil bagian untuk mengembangkan bakat dalam olahraga masyarakat (Inorga),"ungkapnya. 

Novita juga berharap dengan kegiatan ini, KORMI PBD dapat lebih berperan aktif dalam mengembangkan SDM dari generasi muda Papua sehingga generasi muda Papua dapat meraih prestasi pada bidang masing-masing. 

Sementara itu, Sekertaris Umum KORMI Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, menambahkan Festival sebagai ajang untuk mengukur keahlian dari masing-masing induk olahraga di KORMI-PBD.

“Agar dapat menentukan bibit mana unggul yang siap untuk bertanding pada tingkat nasional, maka melalui festival kita dapat menyaring, kemudian ini juga bentuk sosialisasi dalam memperkenalkan KORMI berserta fungsinya kepada masyarakat Papua Barat Daya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Festival Olahraga Masyarakat merupakan kegiatan pertama jajaran pengurus KORMI PBD yang digelar dalam rangka menyambut HUT KORMI PBD yang ke 1 pada 14 Juni 2024.

Pelaksanaan Festival tersebut rencananya dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 9-15 Juni 2024 dengan berbagai kegiatan lomba. 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network