Breaking News! Filep Karma, Aktivis Pro Papua Merdeka Ditemukan Meninggal di Pantai Base'G Jayapura

CHANRY ANDREW
Filep Karma semasa hidupnya. Filep Karma tokoh pro Papua Merdeka ditemukan tak bernyawa di pantai wisata, Pantai Base'G, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (01/11/2202) (Foto iNewsSorong.id)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Filep Samuel Jacob Karma (63), seorang tokoh pergerakan Organsiasi Papua Merdeka,  ditemukan tak bernyawa di tepian pantai Base'G, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa, (01/11/2022). Filep ditemukan sekitar pukul 05.00 WIT.

Filep ditemukan tak bernyawa dengan mengenakan pakaian selam berwarna biru. 


Jasad Filep Karma yang ditemukan tak bernyawa di pantai Base'G, Kota Jayapura, Papua, Selasa (01/10/2022). (Foto : iNewsSorong.id)

 

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, Filep ditemukan oleh warga setempat bernama Daud Manufandu (43)  yang hendak membuang jaring di pantai Base'G. Daud melihat sesosok mayat tergelak di pantai Base'G. Hal tersebut langsung dilaporkan Daud ke pemilik lokasi wisata. 

" Pukul 05.00 WIT, warga (Daud Manufandu) setempat yang hendak melaut (membuang jaring ikan) pada awalnya membuang jaring di pantai Base-G Sebelah kanan.  Kemudian ke pantai Base-G sebelah kiri, saat membuang Jaring kemudian warga tersebut  melihat sesosok mayat pria tergeletak di dinggir pantai. Setelah itu Daud  melaporkan kejadian kepada pemilik pantai, atas nama Steven Makanuay. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsekta Jayapura Utara,"ungkap informasi yang didapatkan iNewsSorong.id
 dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Jayapura Utara. 


Jasad Filep Karma yang ditemukan tak bernyawa di pantai Base'G, Kota Jayapura, Papua, Selasa (01/10/2022). (Foto : iNewsSorong.id)

 

Selanjutnya atas laporan tersebut, pihak kepolisian dari Polsekta Jayapura Utara yang dipimpin Kapolsekta AKP Jahya Rumra sekitar pukul 07.00 WIT tiba di Tempat Kejadian dan mengamankan TKP serta memasang Police Line. 

Selanjutnya sekitar pukul 07.20 WIT Piket Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Pawas Iptu Ashari dan Pa Siaga Reskrim Andri Rihulay dan tim Inafis Polresta Jayapura Kota tiba di TKP dan melakukan olah TKP penemuan jenazah. 

Usai dilakukan oleh TKP, jenazah Filep Karma sekitar pukul 07.30 WIT langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan otopsi. 

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahya Rumah membebankan adanya penemuan jenazah atas nama Filep Karma di lokasi wisata pantai Base'G. 


Jasad Filep Karma yang ditemukan tak bernyawa di pantai Base'G, Kota Jayapura, Papua, Selasa (01/10/2022). (Foto : iNewsSorong.id)

 

" Memang benar ada jenazah yang ditemukan warga di pantai Bse G yang diduga Filep Karma namun untuk memastikan masih menunggu konfirmasi keluarganya, kata Kapolsek Jayapura Utara Akp Yahya Rumra seperti dikutip dari Antara di Jayapura, Papua, Selasa (01/11/2022) pagi. 

Dari penemuan jenazah tersebut, pihak kepolisian setempat juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 2 unit senapan Ikan, 1 buah Pelampuang berwarna kuning, 1 unit sepeda motor Honda Spacy Putih. 

 


 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network