Logo Network
Network

Temui Lukas Enembe, Ketua KPK Jabat Erat Tangan Gubernur Papua

ABDUL TRIBRATA
.
Kamis, 03 November 2022 | 14:47 WIB
Temui Lukas Enembe, Ketua KPK Jabat Erat Tangan Gubernur Papua
Ketua KPK Firli Bahuri menjabat erat penuh kasih tangan Gubernur Papua Lukas Enembe di kediaman Lukas Enembe, Kamis (3/11/2022) (Foto: iNewsSorong.id/ORDAL)

JAYAPURA, iNewsSorongRaya.id - Tim penyidik dan dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe di kediamannya Kampung Koya Tengah, Distrik MuaranTami Kota Jayapura, Kamis (3/11/2022). Mereka ditemani Kapolda Papua, Pangdam Cendrawasih dan Kabinda Papua. 

Tim KPK berjumlah 15 orang tersebut sebelumnya tiba di Jayapura, Rabu (2/11/2022). Selanjutnya pada Kamis (3/11/2022) Ketua KPK Firli Bahuri tiba di Jayapura. 

Sebelum menuju ke kediaman Gubernur Lukas Enembe, Tim KPK melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di ruang kerja Kapolda, Kamis (3/11/2022). 

Dari sejumlah dokumen foto yang diterima iNewsSorong.id, setelah tiba di kediaman Gubernur Lukas Enembe, Ketua KPK Firli Bahuri terlihat menjabat erat tangan orang nomor satu di Pemprov Papua tersebut. 

Kedatangan tim KPK tersebut untuk melihat dari dekat dan sekaligus memeriksa kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe. 

Terkait rencana pemeriksaan Tim KPK terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe, Tim Hukum Dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) menegaskan bahwa pada prinsipnya kliennya menghormati hukum dan siap diperiksa penyidik KPK.

Ketua THAGP Stefanus Roy Rening mengungkapkan pihaknya berharap penyidik KPK dapat lebih mengedepankan HAM (Hak Asasi Nanusia) dan kemanusiaan dalam pemeriksaan ini.

“Karena Pak Lukas Enembe kan masih dalam keadaan sakit dan masih menjalani perawatan lanjutan dari tiga dokter spesialis (syaraf, ginjal dan jantung) yang didatangkan dari RS Mount Elisabeth Singapura,” ungkap Ketua THAGP Stefanus Roy Rening dalam siaran pers nya yang diterima Redaksi iNewsSorong.id, Kamis (3/11/2022).

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini