get app
inews
Aa Read Next : Gempa M5.4 Guncang Kota Jayapura, Sebuah Cafe Pinggir Laut Roboh, 4 Orang Meninggal Dunia

Warga Perumnas Waena Jayapura Geger, Mayat Bayi Laki-laki ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 31 Oktober 2022 | 06:27 WIB
header img
Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di tempat pembuangan sampah, jalan SPG Perumnas III Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram, Sabtu (29/10/2022) sekitar Pukul 21.00 WIT. (Foto : iNewsSorong.id/HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia hebohkan warga sekitar kompleks Perumnas III, Waena. Mayat bayi tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus didalam kantong plastik warna hitam yang ditemukan di tempat pembuangan sampah, jalan SPG Perumnas III Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram, Sabtu (29/10/2022) sekitar Pukul 21.00 WIT.

Penemuan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas DKP, Simrisius bersama sejumlah rekannya saat mengumpulkan sampaj di lokasi tersebut. 


Petugas DKP dan Kepolisian saat mengevakuasi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dari lokasi penemuan. (Foto : iNewsSorong.id/HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

 

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota, AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat bayi tersebut di TKP dimana jasad bayi saat ditemukan dalam keadaan terbungkus dengan kain sarung warna hitam abu-abu didalam kantong plastik berwarna hitam.

"Penemuan jasad bayi tersebut berawal saat saksi bersama rekan-rekannya sedang mengumpulkan sampah yang berada di penampungan sampah untuk di angkut kedalam Mobil Truck Sampah, kemudian Saksi mengangkat bungkusan Plastik Warna Hitam yang dalam keadaan berat, sehingga dirinya curiga dan membuka plastik tersebut," ungkap AKP Oscar di Jayapura, Senin (31/10/2022). 

Lebih lanjut kata AKP Oscar, saat dibuka kantong tersebut oleh saksi ia melihat adanya sesosok bayi yang terbungkus kain didalamnya, saksi kemudian meminta rekannya untuk menyampaikan temuan tersebut ke Pos Polisi Patmor VI Perumnas III Waena.

"Anggota Pos Patmor kemudian menghubungi Polsek Heram dan pihak rumah sakit Bhayangkara kemudian mendatangi TKP dan mengamankan lokasi kejadian dengan memasang Police Line kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diambil langkah-langkah penanganan selanjutnya," pungkas AKP Oscar.


Petugas DKP dan Kepolisian saat mengevakuasi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di lokasi penemuan. (Foto : iNewsSorong.id/HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

Ia pun menambahkan, ciri-ciri jasad bayi saat ditemukan yakni berjenis kelamin laki-laki, kulit berwarna putih dan masih ada tali pusarnya, diduga kuat bayi itu dibuang akibat dari hubungan terlarang yang tidak mengharapkan hadirnya bayi tersebut. 

"Kasus itu kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Heram dengan dibackup Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota guna mengungkap siapa pelakunya yang tega berbuat seperti demikian," tegasnya.

AKP Oscar juga menghimbau kepada warga setempat yang mengetahui adanya informasi terkait bayi tersebut untuk segera dilaporkan ke pihak kepolisian. 

"Kami juga mengimbau kepada warga yang kiranya mempunyai atau mengetahui disekitar lingkungannya adanya perempuan hamil dan sekarang sudah melahirkan namun tidak ada bayinya terlihat agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti, atau ada informasi lain yang dapat membantu mengungkap kejadian tersebut agar segera menghubungi pihak kepolisian,"pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut