Pasangan KrisTo Diusung Dua Partai Besar Koalisi Indonesia Maju

SYAHRIL
Sambutan bakal Calon Wakil Bupati Merauke H.Kusmanto,pasangan KrisTo saat silaturahmi bersama anggota dan kader partai PKS Di sekertariat DPW PKS Papua Selatan. (FOTO : iNewsSorong.id - SYL)

 

 

MERAUKE, iNewsSorong.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Kristian Gebze dan Kusmanto (KrisTo) siap mendaftar di KPU Kabupaten Merauke Papua Selatan setelah memperoleh B1 KWK dari dua Partai Besar Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Bakal Calon Bupati Merauke Kristian Gebze kepada sejumlah awak media di sekretariat PKS Provinsi Papua Selatan, Senin (26/08/2024) mengungkapkan , sebelum bergabungnya dua partai besar koalisi Indonesia maju partai PKS lah yang pertama kali mengusung ppasangan KrisTo,karena bakal calon wakil Bupati Merauke Kusmanto merupakan kader partai yang sudah malang melintang di legislatif selama 20 tahun,baik di DPRD Merauke maupun di DPRP Papua. Lanjut Kristian, untuk memperoleh dukungan partai Golkar, Gerindra dan PKS tidaklah mudah dan butuh perjuangan dan lobi - lobi politik di tingkat DPP yang sangat luar biasa.

"Kami maju dengan satu tekad dan tujuan yakni ingin mewujudkan harapan masyarakat dan Jika terpilih sebagai Kepala Daerah kami akan fokus terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan,"tegasnya.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Merauke Kusmanto menjelaskan bahwa pasangan KrisTo telah didukung 3 Partai Politik yang memiliki 10 kursi di DPRD Merauke hasil Pileg 14 Februari 2024 lalu. Ketiga Partai Politik tersebut adalah PKS yang memiliki 3 kursi, Golkar dengan 3 kursi dan Gerindra dengan 4 kursi.

Jika di berikan kepercayaan oleh masyarakat maka pihaknya akan memastikan rasa aman warga, menjadikan Merauke sebagai lumbung pangan nasional dan warga Merauke harus merdeka secara sosial.

"Kita akan melanjutkan program kepala daerah sebelumnya dan akan membenahi kekurangan yang ada sehingga kesejahteraan warga menjadi prioritas," ujarnya.

"Kami berdua menyampaikan terima kasih karena telah mendapatkan dukungan dari 3 Partai Politik yakni PKS dan 2 partai besar koalisi Indonesia Maju Golkar dan Gerindra,"tutupnya

Untuk diketahui usai penjemputan di bandara udara mopah Merauke pagi tadi,Pasangan KrisTo melakukan silaturahim bersama anggota dan kader PKS di sekertariat DPW PKS Papua Selatan,malam harinya melakukan pertemuan dengan koalisi partai dalam rangka kesiapan Deklarasi Koalisi partai dan pendaftaran di KPU yang direncanakan pada hari selasa(27/08/2024).

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network