get app
inews
Aa Read Next : Memperkuat Gerakan Kemenangan Bersama Rakyat, Sekretariat Gabriel-Lukman di Sorong Didirikan

Mobil Tangki Minyak Tabrak Warga Hingga Tewas, Massa Blokade Jalan di Kota Sorong

Rabu, 04 September 2024 | 14:18 WIB
header img
Massa di Kota Sorong Papua Barat Daya saat memblokade jalan Ahmad Yani terkait kasus laka lantas yang menyebabkan seorang warga meninggal dunia, Rabu (4/9/2024). (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 


SORONG, iNewsSorong.id  - Ratusan massa melakukan aksi blokade ruas jalan utama tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (4/9/2024). 

Aksi blokade jalan ini dipicu adanya kasus laka lantas yang menyebabkan seorang warga setempat meninggal dunia. 


Korban lakalantas saat di tangani pihak medis di Rumah Sakit. (FOTO: iNewsSorong.id).

 

 

Dari keterangan warga, diketahui korban atas nama Catrin Sahuburua, korban ditabrak sekitar pukul 10.31 WIT. Korban saat itu hendak menghindari jalan berlubang di sekitar lokasi kejadian. 

",(korban Catrin Sahuburua)(Kompleks Pertokoan) Y, tapi korban sempat . J. BerpapasanPmelaju dari arah belakang dan langsung menabrak korban," ungkap salah seorang warga di lokasi kejadian. 


Mobil tangki minyak milik PT Patra Logistik yang menabrak warga di jalan Ahmad Yani Kota Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id).
 
 

Kendaraan yang menabrak korban belakangan diketahui merupakan mobil tangki minyak milk PT Patra Logistik yang mengangkut BBM jenis solar. 

Kejadian itu membuat warga di sekitar lokasi kejadian tepatnya di kompleks Yohan, Klaemak turun ke jalan dan melakukan blokade jalan. 

"Warga palang jalan dan bakar ban karena mobil bertuliskan Pertamina Patra Logistik ini tabrak orang di jalan Ahmad Yani sampai terseret ke bawah kendaraan,"ungkapnya. 

Warga yang emosi juga sempat melakukan pengerusakan terhadap mobil milik PT Patra Logistik dan nyaris membakar mobil tersebut. 

Dari pantauan iNewsSorong.id di lokasi kejadian terlihat puluhan massa yang emosi sempat melakukan penganiayaan terhadap pelaku yang menabrak korban. 

Puluhan aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan dan menghadang warga yang semakin emosi. 

Dalam peristiwa itu, korban dinyatakan meninggal dunia dimana sebelumnya korban sempat dilarikan ke RSAL dr Oetojo untuk mendapatkan pertolongan pertama. 

Dalam peristiwa tersebut, pihak warga dan keluarga korban meminta pertanggung jawaban pihak perusahaan atas kasus tersebut. 

Kasus laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut saat ini tengah ditangani oleh pihak Sat Lantas Polresta Sorong Kota

" Kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh rekan-rekan dari Sat Lantas Polresta Sorong Kota," ungkap Kasi Humas Polresta Sorong Kota, Ipda Didin. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut