get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Buron Hampir 3 Tahun usai Bunuh 2 Warga di Maybrat, Jubir KNBP Ditangkap Polisi

Satu DPO Pembunuh Michelle Kurisi Doga Berhasil Ditangkap Satgas Gakum Ops Damai Cartenz

Sabtu, 11 November 2023 | 10:03 WIB
header img
Jendri Wanimbo alias Nias Wanimbo terduga otak perencana pembunuhan aktivis perempuan dan anak Papua, Michelle Kurisi Doga berhasil ditangkap Satgas Gakum Ops Damai Cartenz 2023.(FOTO: iNewsSorong.id - HO Humas Satgas Ops Damai Cartenz 2023).

 

TIMIKA, iNewsSorong.id - Tim Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz 2023 kembali berhasil menangkap satu orang DPO pelaku pembunuhan aktivis Perempuan dan anak Papua Michelle Kurisi Doga di Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (09/11/2023). 

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H, S.I.K, MH membenarkan informasi tersebut.

"Benar, kamis siang kami berhasil menangkap satu orang DPO pembunuh Michelle Kurisi Doga," ujar AKBP Bayu dalam siaran pers yang diterima Redaksi iNewsSorong.id, Sabtu (11/11/2023). 

AKBP Bayu mengungkapkan identitas pelaku pembunuhan yang berhasil ditangkap Tim Satgas Gakum Ops Damai Cartenz berinisial JW alias NW (30). Pelaku mempunyai peran penting dalam kasus pembunuhan aktivis perempuan dan anak Papua Michele Kurisi Doga. 


"DPO ini berinisial JW alias NW, 30 tahun. Peran pelaku adalah ikut dalam merencanakan pembunuhan, menjemput korban dari hotel, kemudian bersama-sama pelaku lainnya membawa korban ke TKP serta dia yang memvideokan kegiatan interogasi dan pembunuhan terhadap korban Michele Kurisi," terang AKBP Bayu.


Wajah Jendri Wanimbo alias Nias Wanimbo otak perencana pembunuhan aktivis perempuan dan anak Papua Michelle Kurisi Doga yang ditangkap Satgas Gakum Ops Damai Cartenz 2023. (FOTO: iNewsSorong.id - HO Humas Satgas Ops Damai Cartenz 2023)

 

 


" JW alias NW ditangkap berdasarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) nomor : DPO/12/X/Res.1.7/2023/Ditreskrimum tanggal 13 Oktober 2023. Ditangkap pada hari kamis 9 November 2023 pukul 13.45 WIT di Kabupaten Lanny Jaya. Menurut pengakuannya, dia merupakan anggota KNPB Pusat," tambahnya. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini JW telah ditahan pihak Kepolisian untuk menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satgas  Gakum Operasi Damai Cartenz dan penyidik Ditreskrimum Polda Papua. 

"Saat ini pelaku telah kami tahan dan masih kami lakukan pemeriksaan intensif untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkas AKBP Bayu.

Diberitakan sebelumnya aktivis perempuan dan anak Papua, Michelle Kurisi Doga dibunuh pada tanggal 28 Agustus 2023. Video pembunuhannya diunggah di media sosial dan langsung viral. Kemudian pada tanggal 5 Oktober 2023 tiga pelaku pembunuh Michelle berinisial PM, AW dan RK berhasil ditangkap di Kabupaten Jayawijaya. Selain ketiga Pelaku, Polisi telah mengeluarkan enam DPO terhadap pelaku lainnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut