get app
inews
Aa Read Next : Tim Resmob Mangewang Tangkap MT, Pelaku Pemerkosaan Terhadap Wanita Paruh Baya, 4 Orang Masih Buron

Kenaikan Tipe Polres Sorong Kota Menjadi Polresta Harus Selaras dengan Pelayanan Maksimal

Selasa, 07 Maret 2023 | 15:31 WIB
header img
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel T. Monang didampingi Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Muhammad Musa'ad serta Forkopimda tandatangani prasasti Polresta Sorong Kota (iNewsSorong.id-SAP)

Kapolda Papua Barat menambahkan perubahan dalam meningkatkan tipe adalah perubahan cara Polresta untuk berhubungan dengan masyarakat, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Kemudian, menyuguhkan yang terbaik kepada masyarakat seperti sebuah bangunan.

"Jangan anda asal-asal membangun, jangan asal membuat pelayanan, jangan asal mengayomi, perlindungan ataupun apa yang diinginkan oleh masyarakat tapi lakukan seperti anda membangun rumah yang ingin anda tempati hari ini,"ungkapnya.

Kapolda juga mengingatkan personel Polresta Sorong Kota bahwasannya kenaikan tipe ibaratkan seperti membangun rumah untuk diri sendiri, yakni harus kokoh dan mendapatkan pelayanan terbaik.

 "Seluruh anggota cara berpikir anda terkait bagaimana berhubungan dengan masyarakat, bagaimana cara anda melayani dan menyenangkan seluruh masyarakat yang jumlahnya hampir 300.000 dibandingkan dengan jumlah prajurit yang hanya 605 orang,"tegasnya.

Sementara itu Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Muhammad Musa'ad menambahkan dengan peningkatan status atau tipelogi Polresta Sorong Kota ini, juga harus dipikirkan tempat yang aman dan aman untuk Mako Polresta Sorong Kota, sebab Mako Polresta Sorong Kota saat ini berdekatan dengan gunung yang mudah longsor.

 "Kita cari tempat yang aman untuk Polresta Sorong Kota, kami pemerintah siap bekerja sama dengan Polda maupun Polresta Sorong Kota. Ini momentum kami benahi, apa yang harus di benahi, sehingga wajah ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya semakin menjadi mercusuar dan  kita mau menjadi provinsi terdepan di antara 6 provinsi di Papua,"ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menuturkan dengan pengukuhan peningkatan tipelogi Polres Sorong kota menjadi Polresta Sorong kota, dimana sebelumnya Kapolres yang menjabat adalah berpangkat AKBP, kini dirinya diberi kepercayaan oleh pimpinan menjabat sebagai Kapolresta Sorong Kota dengan pangkat Kombes Pol.

"Ini, tanggung jawab yang besar pada kami dan seluruh keluarga besar Polresta Sorong Kota untuk semakin bisa melayani masyarakat seluruh kota ini dengan baik. Serta, harus ada peningkatan terhadap kualitas pelayanan kami kepada masyarakat,"paparnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut