get app
inews
Aa Read Next : Kasus Anak Dianiaya dan Ditelanjangi Sekelompok Remaja, Jadi Atensi Khusus Polresta Sorong Kota

Kenaikan Tipe Polres Sorong Kota Menjadi Polresta Harus Selaras dengan Pelayanan Maksimal

Selasa, 07 Maret 2023 | 15:31 WIB
header img
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel T. Monang didampingi Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Muhammad Musa'ad serta Forkopimda tandatangani prasasti Polresta Sorong Kota (iNewsSorong.id-SAP)

SORONG-PBD, iNewsSorong.id - Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel T. Monang Silitonga meresmikan kenaikan tipe Polres Sorong Kota menjadi Polresta Sorong yang ditandai dengan dibukanya selubung papan nama Polresta Sorong Kota, Selasa (7/3/2023). 

Terlihat sejumlah karangan bunga dari sejumlah mitra kerja sebagai tanda ucapan selamat atas kenaikan status Polresta Sorong Kota dan pembagunan Masjid Al Azhar berjejer rapih di lingkungan Polresta Sorong Kota. 

Dalam peresmian itu Kapolda menekankan  agar kenaikan tipe harus selaras dengan peningkatan pelayanan Polresta Sorong Kota terhadap masyarakat. Menurut Jenderal Bintang dua itu bahwa dengan kenaikan tipelogi Polresta Sorong Kota, bukan hanya menggelar acara ceremonial tetapi memaknai kenaikan tipelogi dengan mewujudkan hati dan pikiran guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Jangan kehadiran polisi justru menimbulkan keluhan bagi masyatakat Kota Sorong. Dimana, masyarakat justru merasa kehadiran polisi sangat mengganggu, karena hanya mencari kesalahan, dan sebagainya,"jelas Kapolda pada sambutannya saat pembukaan selubung papan nama Polresta Sorong Kota dan peremian Masjid Al Azhar Polresta Sorong Kota.

Kapolda menekankan dengan kenaikan tipe Polresta Sorong Kota harus memberikan dampak yang berbeda dari sebelum adanya kenaikan tipe. Sebab, kenaikan tipelogi, harus seiring dengan meningkatnya pelayanan, cara melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

"Dengan menunjukkan bagaimana pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat tenang hidup di Kota Sorong karena miliki polisi yang baik, tenang dan kuat," ujarnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut