get app
inews
Aa Read Next : IJTI Sayangkan Aksi Arogan Oknum Polisi Terhadap 4 Wartawan di Nabire, Minta KKJ DP Turun Tangan

IJTI Ajak Jurnalis Berperan Aktif Dorong UMKM Go Digital

Sabtu, 04 Maret 2023 | 00:30 WIB
header img
PT Pegadaian bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar kickoff secara daring sebagai tanda dimulainya Lomba Karya Jurnalistik, Jumat (3/3/2023). (FOTO : tangkapan layar zoom meeting)

JAKARTA, iNewsSorong.id  - PT Pegadaian bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar kickoff secara daring sebagai tanda dimulainya Lomba Karya Jurnalistik, Jumat (3/3/2023).

Selain memberi apresiasi, PT Pegadaian bersama IJTI juga ingin mengajak para jurnalis tanah air turut berperan aktif dalam mendorong ekonomi UMKM yang berbasis digital melalui konten jurnalistik.

Lomba Karya Jurnalistik 2023 ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Pegadaian ke-122 yang jatuh pada tanggal 1 April nanti.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba karya jurnalistik ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan beberapa kali.

"Selain meningkatkan engagement dengan para jurnalis, ini bagian dari apresiasi kepada para jurnalis yang telah mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan media yang benar dan bermanfaat," ucap Direktur Utama PT Pegadaian.

Jelasnya, sebagai strategi membangun media relations yang baik pihaknya terus konsisten memberikan apresiasi kepada para jurnalis, sedangkan secara kuantitatif penghargaan pun diberikan kepada jurnalis yang paling kontributif dalam menyebarkan informasi tentang program, produk dan layanan pegadaian.

Sementara itu, Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan, mengatakan pagelaran yang dilaksanakan oleh Pegadaian-IJTI ini memberikan ruang berkarya dalam menyebarluaskan informasi secara positif di tengah gempuran disrupsi informasi.

“Jurnalis tidak hanya memberi informasi namun berperan dalam mengelola informasi untuk memberi pencerahan yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas," beber Ketua Umum IJTI.

Sehingga Ia berharap, lewat kompetensi ini dapat memotivasi para jurnalis untuk menciptakan karya terbaik serta meningkatkan kompetensi peserta.

"Apalagi para juri yang menyeleksi merupakan praktisi jurnalistik papan atas yang tidak diragukan lagi profesionalitasnya," ungkapnya.

Pengiriman karya jurnalistik ditutup pada 10 April 2023, bagi para pemenang akan diumumkan pada acara puncak perayaan HUT ke-122 Pegadaian yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2023.

Acara dipandu oleh Presenter RTV Kenia Gusnaeni dan dibuka langsung oleh Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan, Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya.

Kegiatan diisi dengan webinar oleh narasumber yang ahli pada bidangnya yaitu Dewan Pertimbangan IJTI Imam Wahyudi, Praktisi Media Digital Makroen Sanjaya dan Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut