Logo Network
Network

Breaking News! Usai Diamankan KPK, Gubernur Lukas Enembe Langsung Diterbangkan ke Jakarta

TIM LIPUTAN
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 12:58 WIB
Breaking News! Usai Diamankan KPK, Gubernur Lukas Enembe Langsung Diterbangkan ke Jakarta
Gubernur Papua Lukas Enembe saat dinaikkan ke pesawat dengan pengawalan ketat aparat keamanan (FOTO: iNewsSorong.id / TIM LIPUTAN)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Usai di amankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKGubernur Papua, Lukas Enembe tersangka dugaan suap Rp 1 Miliar, langsung diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat udara.

Dari informasi yang didapatkan, Gubernur Papua didampingi penyidik KPK dan sejumlah petugas Brimob langsung dibawa ke Bandara Sentani dengan pengawalan ketat.

Setelah tiba di Bandara, Lukas langsung dibawa menuju pesawat yang telah disiapkan untuk membawanya ke Jakarta.


Gubernur Papua, Lukas Enembe saat dikawal aparat keamanan menuju Pesawat yang akan membawanya ke Jakarta.(FOTO: TANGKAP LAYAR)

 

Dari pantauan tim liputan iNewsSorong.id, Lukas tiba di Bandara Sentani dengan pengawalan ketat puluhan personel Polisi dan Brimob.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia akhirnya menangkap Gubernur Papua, Lukas Enembe tersangka gratifikasi Rp. 1 Miliar di Kota Jayapura, Selasa (10/1/2022) siang.

Tersebar berita tim KPK tangkap tersangka Gubernur Lukas Enembe bersama Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sony Wanimbo di sebuah rumah makan di wilayah Abepura, Kota Jayapura Selasa siang.

Pengacara tersangka Lukas Enembe, Aloysius Renwarin, saat dikonfirmasi  belum memastikan informasi tersebut dan segera mengecek kebenaran di Mako Brimob Kotaraja.
"Iya ade, sekarang lagi menuju Mako Brimob untuk cek ini (penangkapan tersangka Lukas Enembe)," kata Aloysius Renwarin via telepon.

Informasi yang beredar sejumlah massa pendukung Gubernur Lukas Enembe sudah membuat aksi protes di traffic light depan Mako Brimob Kotaraja Jayapura. Mereka bahkan melakukan serangan dengan menggunakan batu dan kayu ke arah personel Brimob.

Personel Brimob langsung bertindak tegas dengan menghalau sejumlah massa tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Benny Ady Prabowo, mengimbau kepada masyarakat Papua agar jangan terprovokasi dengan isu yan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
"Infonya demikian teman-teman, agar bantu beritakan untuk masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," kata Kombes Pol. Benny Prabowo melalui pesan di WAG, Selasa siang.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.