Rajut Silaturahmi bersama Tokoh Agama dan Insan Pers, Ini Harapan Danrem 181 Praja Vira Tama

WAMEL
.
Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB
Foto bersama Kasrem 181 PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta insan pers dalam acara Komsos dan silaturahmi bersama tokoh agama dan insan pers. (Ist)

KOTA SORONG, iNewsSorong.id, - Sikapi sejumlah permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Papua Barat, khususnya Kota Sorong, Komando Resor Militer(Korem) 181 Praja Vira Tama (PVT) menggelar komunikasi sosial (Komsos)  Halal Bi Halal dan silaturahmi bersama tokoh agama dan insan pers yang dilaksanakan di, salah satu hotel di Kota Sorong, Selasa, (29/11/2022). 

Kegiatan yang dihadiri para tokoh agama, serta insan pers se-Kota Sorong mengusung tema, " Melalui Komsos TNI kita pelihara kemanunggalan dengan rakyat guna mendukung pemulihan ekonomi Nasional di masa pandemi Covid 19". 

Komandan Korem (Danrem) 181 PVT Brigjen TNI Wawan Erawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 181 PVT, Kolonel Inf Mahudin Latupono mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain adalah sebagai wahana silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dengan Komponen Masyarakat. 

" Kegiatan ini kiranya dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga diharapkan akan  terwujud kesamaan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan aktual di Provinsi Papua Barat, khususnya di wilayah Sorong Raya," ungkap Kolonel Inf Mahudin Latupono saat membacakan sambutan Danrem 181 PVT

Lebih lanjut Danrem mengatakan secara umum situasi keamanan di Papua Barat dalam kondisi yang kondusif karena segenap perangkat Pemerintahan tetap tegak berwibawa, mampu melakukan tugas dan fungsinya. 

Akan tetapi, kerjasama yang harmonis antara komponen masyarakat dengan aparat keamanan khususnya TNI mutlak diperlukan demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tercipta perdamaian di wilayah ini, karena sesungguhnya kondisi damai adalah aset utama dalam mengisi pembangunan di semua sektor. 

" Pada masa sekarang, dimana transparansi atau keterbukaan dijunjung tinggi. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan akses untuk menjadi pengontrol terhadap TNI, khususnya lagi adalah perilaku Prajurit Korem 181/PVT di lapangan” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi berbagai permasalahan bangsa saat ini baik berskala daerah maupun nasional, sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, TNI- Polri, stakeholder terkait dan segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan.  

" Oleh karena itu dalam bersinergi kita harus terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan soliditas dengan berbagai  institusi  dan  elemen  bangsa  lainnya” tuturnya.

Diakhir sambutannya Danrem 181 PVT mengharapkan kegiatan ini akan membawa dampak yang positif untuk kemajuan wilayah khususnya Sorong Raya. 

" Karena dengan kebersamaan seperti inilah merupakan daya pemersatu seluruh Bangsa dan sekaligus sebagai kekuatan dalam mempertahankan eksistensi Bangsa dalam membangun menuju hari esok yang lebih baik," pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut peserta Komsos berkesempatan mendengarkan pemaparan materi dari, Kasdim 1802/Sorong, Mayor Inf H. Triyana, S.Pd., M.Pd., tentang wawasan kebangsaan serta Asisten II Bid Adminiatrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong Tamrin Tajudin tentang kondisi geografis Kota Sorong.

Turut hadir dalam kegiatan Para Kasi Korem 181/PVT, Pabanren Sintel Lantamal XIV Letkol Laut (KH) Sudiko, S.H., M.M., Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Kasdim 1802/Sorong, Mayor Inf H. Triyana, S.Pd., M.Pd., Asisten II Bid Adminiatrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong Tamrin Tajudin, ST., M.M., Rektor IAIN Sorong Dr. Hamsah M. Ag., Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Serta Insan Pers. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini