get app
inews
Aa Read Next : Rajut Silaturahmi bersama Tokoh Agama dan Insan Pers, Ini Harapan Danrem 181 Praja Vira Tama

Kunjungan Perdana ke Korem 181/PVT Sorong, Ini Pesan Pangdam XVIII Kasuari

Selasa, 29 Agustus 2023 | 04:40 WIB
header img
Momen Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han) CGCEA., beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Ny. Vera Irawati melakukan kunjungan perdana ke Korem 181 PVT (FOTO: iNewsSorong.id - HO Penrem 181 PVT)

SORONG, iNewsSorong.id - Setelah resmi menjabat sebagai Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han) CGCEA., beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari  Ny. Vera Irawati melakukan kunjungan perdana ke jajaran Korem 181/PVT Sorong, pada Senin (28/8/2023). 


Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han) CGCEA., beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Ny. Vera Irawati memberikan arahan kepada prajurit TNI dan anggota Persit Korem 181 PVT (FOTO : iNewsSorong.id - HO Penrem)

 

Kunjungan Pangdam XVIII Kasuari beserta isteri tersebut  disambut langsung Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny. Erna J. Lumbantoruan di Bandara DEO, Kota Sorong. 

Dimana turut hadir dalam penyambutan tersebut, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, M.Tr., Danlantamal/XIV Laksamana Pertama TNI Deny Parasetyo, Danpasmar 3 Brigjen TNI Mar Sugianto, S.Sos., Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H., Koorsmin Koarmada 3 Letkol Laut Supriyadi, Kapolres Sorong AKBP Yohanes Gustiandaru, S.H., M.H., dan Forkopimda Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam arahannya saat bertatap muka dengan seluruh Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 181/PVT, Pangdam  menyampaikan kepada seluruh Prajurit agar terus menjaga keamanan di Satuan masing-masing. 

" Prajurit ciptakan situasi yang aman dan damai di lingkungan, para prajurit diharapkan agar tetap terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan menjalankan pola hidup sehat,” Ujar Pangdam. 

Dalam menghadapi tahun politik pada 2024 mendatang, Pangdam dengan tegas meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas dan tetap mengikuti setiap tahapan pemilu.

“Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi, saya harapkan kita dapat menjaga netralitas TNI, terlepas dari pada itu kita perlu mengetahui setiap tahapan pada pemilu tahun 2024 agar kita dapat mengetahui perkembangan situasi,” Tegasnya.

Kepada para ibu-ibu Persit, Pangdam pada kesempatan tersebut juga menitipkan pesan untuk dapat mendukung setiap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh suami. 

“Saya berpesan kepada ibu-ibu Persit agar terus mendukung Bapak-bapak dalam setiap pelaksanaan tugas,” Pungkasnya

Diakhir arahannya Pangdam meminta kepada seluruh anggotanya untuk dapat terus menjaga kekompakan sesama prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Tetap jaga kekompakan antar setiap Prajurit, belajar dari setiap permasalahan yang terjadi sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas ke depannya, jaga keamanan, jaga kesehatan dan jaga keluarga kita,” Tuturnya.

Turut hadir dalam pengarahan Pangdam, Kapok Sahli Kodam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Subagio Irianto, S.E., Asintel Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Adi Gus Wulandri, S.IP., beserta ibu, Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Para Kasi Kasrem 181/PVT, Para Dandim Jajaran Korem 181/PVT, Para Kabalak Aju Kodam XVIII/Kasuari, Para Kabalakrem 181/PVT, dan seluruh prajurit dan PNS Korem 181/PVT.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut