get app
inews
Aa Read Next : Hendak Kibarkan Bintang Kejora dan Lawan Petugas, Satu KKB Ditembak Mati Polisi

Viral Video Ketua MRP Bertemu Komisi PBB Demi Kemerdekaan Papua, Kapolda Bereaksi Keras

Senin, 14 November 2022 | 17:34 WIB
header img
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Jayapura, Senin (14/11/2022). (FOTO : iNewsSorong.id / HO - ABDUL TRIBRATA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Sebuah video berdurasi 42 detik yang berisi sebuah pernyataan kontroversi dari Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib terkait perjuangannya terhadap Kemerdekaan Negara Papua beredar luas di sejumlah media sosial. 

Belum diketahui pasti kapan video tersebut diambil, namun video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Tiktok@queche68pitanobois pada 13 November 2022 kemarin. 

Dari penelusuran iNewsSorong.id, video tersebut telah ditonton lebih dari 10 ribu kali, dilike sekitar 8878 kali, dibagikan ulang sebanyak 601 kali serta dikomentari sebanyak 1010 netizen. 


Tangkapan layar video viral Ketua MRP Timotius Murib yang berada di Swiss bertemu dengan Komisi Tinggi PBB guna memperjuangkan kemerdekaan Papua (FOTO : Istimewa)

 

Dalam video tersebut Timotius Murib mengklaim sedang berjuang untuk Kemerdekaan Papua usai bertemu dengan Komisi Tinggi PBB di Swiss. 

Dalam video itu, Timotius menyampaikan bahwa dirinya baru selesai melakukan pertemuan dengan Komisioner Tinggi PBB. Dia menyampaikan saat ini dirinya tengah berjuang untuk mendapatkan kebebasan (kemerdekaan) Papua. 

"Waktu Swiss pukul 3 sore, baru selesai dari (pertemuan) dengan Komisioner Tinggi PBB. Dan hari kami sedang berjuang, bagaimana kami mendapatkan kebebasan (Kemerdekaan) West Papua untuk bisa berdiri beserta dengan teman-teman bangsa yang lain. Sio Tuhan saja yang tahu Agenda ini. Tetap berjuang, Halleluya, Amin," ungkap Timotius Murib dalam Video yang viral tersebut. 

Beragam komentar pun muncul dalam kolom keterangan video yang diunggah tersebut. Banyak yang menyayangkan sikap Timotius Murib sebagai seorang pejabat yang berkhianat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut