Kondisi Lukas Enembe Usai Jadi Tersangka, Penyakit Lama Kambuh Kaki Sampai Bengkak

ANDREW CHAN
.
Minggu, 25 September 2022 | 08:01 WIB
Gubernur Papua, Lukas Enembe hendak melakukan terapi jalan kaki di sekitar kediaman pribadinya di Koya, Jumat (23/9/2022) sore - Foto: Istimewa.

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Pasca ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Gubernur Papua Lukas Enembe memilih beristirahat di rumahnya untuk memulihkan kesehatannya.

Kondisi kesehatan orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Papua ini menurut pengacara dan dokter pribadinya memang dalam kondisi sakit  sejak beberapa bulan belakangan ini. 

“Kaki saya bengkak dan suara saya sering hilang,” kata Lukas Enembe, seperti dikutip dari Jubi online media pertama dan terbesar di tanah Papua yang menemui Lukas Enembe  di rumah pribadinya di Koya Tengah, Kota Jayapura, Jumat (23/9/2022). Orang nomor satu di Kabupaten Papua itu pun memperlihatkan kakinya yang bengkak.

Saat ditemui, Enembe sedang berjalan perlahan dari kamarnya menuju ruang makan. Ia hendak makan siang. 

Lukas Enembe menurut para pengacara dan dokter pribadi disebut telah menderita sejumlah penyakit sejak 6 bulan terakhir. Mulai dari stroke, diabetes, hipertensi, jantung, dan komplikasi ginjal. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini