get app
inews
Aa
Read Next : Kepala Pj Gubernur Papua dan TNI Terluka Kena Lemparan Batu Massa Pengantar Jenazah Luka Enembe

Presiden Jokowi Luncurkan Papua Football Academy, Banggakan Para Pesepak Bola Asal Papua

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:14 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama peserta Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/08/2022). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

PAPUA, iNewsSorongRaya - Presiden Jokowi meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8/2022). Pembangunan PFA didasari saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2021 lalu.

Saat itu, Presiden meminta kepada Direktur Utama PT Freeport Tony Wenas untuk berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) di Papua. PFA akan melahirkan talenta-talenta berbakat seperti para pemain sepak bola berasal dari Papua.

Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi terbentuknya akademi tersebut guna melahirkan talenta-talenta berbakat lainnya dari tanah Papua yang dikenal telah melahirkan banyak talenta sepak bola.

Bahkan Presiden Jokowi pun menyebutkan beberapa atlet sepakbola asal Papua yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia kancah dunia.

“Tadi Pak Dirut sudah menyampaikan Rully Nere, ada yang kenal? Kita ingat juga Yohanes Auri betul? Ada juga kita ingat Aples Tecuari, ada juga yang saya ingat Alexander Pulalo, ada juga Boaz Salossa, ada juga Elie Aiboy, kalau ke sini lagi ada Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya,” ujar Presiden Jokowi, dikutip dari setneg.go.id


Gelandang anyar Persib, Ricky Kambuaya menjalani latihan perdananya bersama tim asuhan Robert Alberts di Lapangan Soccer Republic Kota Bandung, Selasa (28/6/2022). (Foto: Persib)

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut