get app
inews
Aa Read Next : Sat Reskrim Polres Mimika Tangkap Pelaku Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

Bukan Anggota TNI, Otak Pembunuhan dan Mutilasi 4 Orang Terduga Simpatisan KKB Ternyata Warga Sipil

Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:24 WIB
header img
Profil para terduga pelaku pembunuhan berencana dan mutilasi terhadap warga sipil di Timika Papua. Enam dari sepuluh terduga pelaku merupakan prajurit TNI AD dari Satuan Brigif 20 IJK Kostrad.

SORONG, iNewsSorongRaya - Otak pembunuhan dan mutilasi empat orang terduga simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kelompok Egianus Kogoya akhirnya terkuak.

Dari hasil pemeriksaan pihak Kepolisian pihak Polda Papua bersama Polres Mimika berhasil menetapkan sepuluh tersangka dalam kasus ini dimana sembilan orang telah berhasil diamankan dan satu orang terduga pelaku ditetapkan masuk dalam DPO polisi.

Dari sembilan orang terduga pelaku yang berhasil diamankan tersebut diketahui enam orang diantaranya merupakan prajurit TNI AD dari Satuan Brigif 20/Ima Jaya Keramo Kostrad. Sedangkan tiga orang lainnya merupakan warga sipil dan ketiganya telah ditahan di Mapolres Timika.

Enam prajurit TNI AD terduga pelaku kini telah ditahan di Subdenpom XVII Cenderawasih Timika.

Dari tiga warga sipil yang menjadi terduga pelaku, sosok berisnisial J dan R  disebut-sebut sebagai otak pembunuhan dan mutilasi.

Meski begitu, sosok terduga pelaku berinisial R hingga kini masih menjadi buronan polisi alias Daftar Pencarion Orang (DPO)

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut