Laga Uji Coba: Kekalahan Persipura Jayapura Kontra PON Papua Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Skuad

TIM LIPUTAN
Punggawa Persipura Boaz Salossa hendak merebut bola dalam laga uji coba melawan Tim PON Papua. Dalam uji coba di stadion Mandala Jayapura, Tim Persipura harus mengakui keunggulan Tim PON Papua dengan skor 2-4. (FOTO : IST)

 

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Tim Persipura Jayapura terus melakukan serangkaian persiapan dengan melakukan laga uji coba menghadapi Tim PON Papua yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/0/2024). Dalam laga uji coba itu, Tim Persipura Jayapura sempat menahan imbang Tim PON Papua dengan skor 1-1 pada babak pertama. Namun setelah waktu babak kedua, Tim Asuhan Richardo Salampessy harus mengakui keunggulan anak asuhan Moses Banggo dengan skor 4-2.

Meskipun kalah, pelatih Ricardo Salampessy menjelaskan bahwa tujuan utama uji coba ini adalah mengevaluasi kedalaman skuad dan strategi permainan menjelang lanjutan Liga 2 Pegadaian 2024/2025.


Punggawa Persipura Ali Naouri hendak merebut bola dalam laga uji coba melawan Tim PON Papua. Dalam uji coba di stadion Mandala Jayapura, Tim Persipura harus mengakui keunggulan Tim PON Papua dengan skor 2-4. (FOTO : IST)

 

Dalam laga uji coba itu, Ricardo mengatakan dirinya memutuskan untuk tidak menurunkan beberapa pemain kunci guna melihat performa para pemain cadangan dan mengevaluasi kemampuan mereka dalam mengikuti instruksi taktik.

Ricardo menekankan pentingnya uji coba untuk mengidentifikasi pemain yang bisa beradaptasi dengan baik terhadap strategi tim, dan uji coba ini dianggap sangat bermanfaat untuk menilai kesiapan dan kemampuan para pemain dalam menerapkan arahan dari tim pelatih.

Dia juga mencatat bahwa perubahan positif terlihat di babak kedua setelah melakukan pergantian pemain, terutama dalam hal organisasi permainan dan kepercayaan diri pemain saat menguasai bola.


Punggawa Persipura hendak merebut bola dalam laga uji coba melawan Tim PON Papua. Dalam uji coba di stadion Mandala Jayapura, Tim Persipura harus mengakui keunggulan Tim PON Papua dengan skor 2-4. (FOTO : IST)

 

 

Ricardo juga menyoroti pentingnya ritme permainan dan kemampuan adaptasi pemain terhadap pola yang diinginkan oleh pelatih.

Di akhir evaluasinya, dia menyatakan bahwa hasil uji coba ini sangat penting dalam menentukan siapa pemain yang siap dimainkan sesuai dengan strategi tim untuk pertandingan ke depan, termasuk laga away melawan Gresik United pada 6 Oktober 2024 dan Deltras Sidoarjo pada 11 Oktober 2024.


Punggawa Persipura hendak merebut bola dalam laga uji coba melawan Tim PON Papua. Dalam uji coba di stadion Mandala Jayapura, Tim Persipura harus mengakui keunggulan Tim PON Papua dengan skor 2-4. (FOTO : IST)

 

Sementara itu, dalam sesi latihan terbaru Persipura, penjaga gawang Yoga Tri, yang bermain untuk tim tersebut musim lalu, terlihat kembali bergabung dengan skuad. Kehadirannya menjadi tambahan penting bagi lini pertahanan tim. Namun, pemain asing asal Amerika, Jonathan Campbell, yang diharapkan dapat memperkuat sektor pertahanan, belum terlihat hadir di lapangan. Ketidakhadiran Campbell ini bisa menjadi faktor yang dinantikan oleh tim pelatih, mengingat pentingnya soliditas pertahanan, terutama menjelang persiapan kompetisi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network