Asops Kapolri Apresiasi Keberhasilan Pasukan TNI-Polri Bebaskan Pilot Philip Mark Mehrtens dari KKB

ANDREW CHAN
Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto Biticaca (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Satgas Humas Ops Damai Cartenz 2024).

 

 

TIMIKA, iNewsSorong.id - Pembebasan Pilot Philip Mark Mehrtens oleh Tim Gabungan TNI-Polri dan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Sabtu (21/9/2024), merupakan keberhasilan besar setelah proses panjang negosiasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Verdianto Biticaca, dalam keterangan pers di Timika memuji kerjasama berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan adat, dalam upaya negosiasi.

Menurut Verdianto, operasi ini mengedepankan pendekatan persuasif, yang melibatkan keluarga dekat KKB untuk mencapai hasil damai tanpa kekerasan. Dimana Pilot Mehrtens dibebaskan dalam kondisi sehat pada 21 September 2024.

Keberhasilan operasi ini menurut Verdianto menunjukkan pentingnya kerja sama antar elemen masyarakat dan keamanan dalam menyelesaikan konflik di Papua dengan cara damai dan menghormati kearifan lokal.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berperan dalam kesuksesan operasi ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network