Pj Gubernur Papua Barat Daya Apresiasi 62 Tahun Kontribusi YPK di Bidang Pendidikan di Tanah Papua

GAMALIEL KALIELE
Pj Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa'ad menghadiri Apel Akbar YPK di Tanah Papua yang dipusatkan di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (17/9/2024). (FOTO : iNewsSorong.id - GAMKAL).

 

 

SORONG, iNewsSorong.id -  Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Muhammad Musa’ad hadiri apel akbar keluarga besar Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua. Khusus di Provinsi Papua Barat Daya yang berlangsung di Alun – alun Aimas, Selasa (17/9/2024).

Turut hadir dalam apel akbar tersebut, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th didampingi Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (BP YPK) di tanah Papua, , JHon Y. Betaubun, SH, MH, Koordinator wilayah (Korwil) YPK Wilayah Papua Barat Daya, Bernard Sagrim serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,  Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad, memberikan apresiasi atas kontribusi YPK dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

Pj Gubernur mengungkapkan, 62 tahun Yayasan Pendidikan Kristen di Tanah Papua menjadi momen penting untuk mengkonsolidasikan semangat seluruh civitas akademika YPK dalam berkontribusi bagi pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara.

"Selama 62 tahun, YPK telah melahirkan lebih dari 88.000 lulusan dan mengelola 784 satuan pendidikan. Ini adalah prestasi yang luar biasa dan patut kita apresiasi bersama," ujar Pj Gubernur dalam sambutannya.


Pj Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa'ad menyerahkan bantuan dana hibah dalam Apel Akbar YPK yang dipusatkan di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (17/9/2024). (FOTO : iNewsSorong.id - GAMKAL).

 

 

Pj Gubernur juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung pendidikan, khususnya bagi yayasan-yayasan pelopor seperti YPK.

"Saya yakin, dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, Papua Barat Daya akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Namun, semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkap Pj Gubernur.

Musa’ad menjelaskan upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam mengatasi permasalahan P3K dan memberikan kesempatan yang sama bagi guru-guru di yayasan untuk mengikuti seleksi.

" Untuk itu, saya mengajak seluruh generasi muda, khususnya siswa-siswi YPK, untuk terus belajar dan mengembangkan diri," tegas Pj Gubernur.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Pj Gubernur menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp1.000.000.000 kepada Keluarga Besar YPK Wilayah VII dan XI Papua Barat Daya. Bantuan diterima oleh Bernad Sagrim selaku koordinator Keluarga Besar YPK Wilayah VII dan XI Papua Barat Daya.

Pj Gubernur berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan YPK.


Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad usai Apel Akbar YPK di Tanah Papua yang di pusatkan di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (17/9/2024).

 

Sementara itu, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th dalam sambutannya pesan penting yang menggaris bawahi pentingnya persatuan dan komitmen dalam memajukan dunia pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK).

Dalam apel akbar keluarga besar YPK di Tanah Papua terkhusus Provinsi Papua Barat Daya, Ketua BP YPK di Tanah Papua menyerahkan piagam penghargaan kepada Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Prof. DR. Muhammad Musa’ad dan Korwil VII dan XI YPK di Tanah Papua, Dr. Bernard Sagrim.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network