Tiba di Kota Sorong Papua Barat Daya, Wapres RI dan Rombongan Disambut Tarian Adat Papua

TIM LIPUTAN INEWSSORONG.ID
Wapres RI dan Istri disambut tarian adat Papua saat tiba di bandara DEO Sorong. (FOTO : iNewsSorong.id - iNewsSorong.id)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id -Wakil Presiden RI (Wapres), Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, tiba di Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya pada pukul 14.00 WIT, menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara/Indonesia Air Force.

Kedatangan Wapres disambut Pj Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si, beserta Forkopimda Papua Barat dan Papua Barat Daya, di Bandara DEO Sorong, Rabu (05/06/2024).

Selanjutnya di suguhkan tarian adat penyambutan dengan menggunakan pakaian tradisional lengkap.

Rencana Wapres dan Ibu Wury akan melaksanakan beberapa kegiatan Program Pemerintah diantaranya, penyaluran Beasiswa Cendekia Baznas, Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah Papua Barat Daya, mengunjungi salah satu pemukiman nelayan yang ada di Kota Sorong, dan meluncurkan Sarana Informasi Percepatan Pembangunan Papua (SIPPP), Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) dan Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Papua.

Sebelumnya pada tanggal 3-4 Juni 2024, Wapres dan ibu Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan mengunjungi Merauke Provinsi Papua Selatan dan tanggal 5 Juni 2024 ke Wamena Provinsi Papua Tengah dan dihari yang sama melanjutkan perjalanan ke Kota Sorong Papua Barat Daya.

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network