Bupati AFU Titipkan Pesan Harmoni di Penghujung Periodenya: "Mari Kita Jaga Toleransi"

ABHI MACAP
Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati saat berbincang-bincang dengan tokoh agama di wilayah itu. (iNewsSorong.id-ABM)

 


WAISAI, iNewssorong.id- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) di penghujung masa jabatannya menitipkan pesan moril kepada 20 anggota DPRD terpilih dalam kontestasi Pemilihan Umum yang digelar pada bulan februari 2024 lalu.

Adapun pesan yang disampaikan Bupati Raja Ampat dua periode itu adalah, agar senantiasa menjaga toleransi  dan hubungan kekerabatan antar warga masyarakat di Kabupaten Bahari itu.

Pesan ini disampaikan AFU dalam sidang paripurna pembasahan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala daerah di ruang sidang DPRK Raja Ampat, Senin (27/5/2024) kemarin.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa berdasarkan aturan, rapat paripurna tentang pembahasan LKPJ Bupati Raja Ampat ini adalah kali terakhir dalam periode saya. Sebab itu saya ingin menyampaikan bahwa di Raja Ampat ini ada dua agama besar, mari kita menjaga toleransi di atas tanah ini," pesan Bupati AFU.

Menurut AFU, hubungan kekeluargaan antar suku, ras dan agama di Raja Ampat sudah dipupuk oleh para leluhur sejak lama, sehingga sebagai generasi penerus, kita dituntut untuk terus menjaga kehangatan dan keharmonisan sebagaimana yang dilakukan oleh para leluhur di Raja Ampat sejak dahulu.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network