Maju Sebagai Balon Wabup Tambrauw, Maria Hae Siap Angkat Harkat dan Martabat Perempuan

ZADRAK WANGGAI
Maria Agnes Hae Balon Wakil Bupati Tambrauw usai mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Nasdem Papua Barat Daya mendampingi Balon Bupati Niko Anari. (FOTO: iNewsSorong.id - ZADRAK WANGGAI)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Maria Agnes Hae, satu-satunya perempuan asli Kabupaten Tambrauw menyatakan diri siap bersaing dalam kontestasi politik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw pada November 2024 mendatang. 

Walau sebagai pendatang baru, Maria yang digandeng bakal calon Bupati Niko Anari sebelumnya mendaftarkan diri dengan membawa sejumlah berkas ke DPD Partai Nasdem Papua Barat Daya pada Jumat 3 Mei 2024. 


Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw Niko Anari dan Maria Agnes Hae usai mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Nasdem Papua Barat Daya. (FOTO: iNewsSorong.id-ZADRAK WANGGAI)

 

 

Sudah ada tujuh partai politik yang didatangi keduanya untuk mendapatkan rekomendasi Parpol sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Tambrauw. 

Keduanya pun optimis siap membawa rekomendasi dari sejumlah parpol dikarenakan ada sejumlah parpol yang mulai memberikan sinyal dukungan. 

Maria Agnes Hae mengatakan sebagai perempuan dirinya telah menyatakan diri siap maju bersaing dalam kontestasi politik pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw pada bulan November 2024 mendatang bersama bakal calon lainnya yang rata-rata kaum pria. 

Perempuan asli Tambrauw yang kesehariannya merupakan birokrat murni tersebut mengukapkan motivasi dirinya terjun ke dunia politik sebagai calon wakil bupati untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Tambrauw. 

" Saya sebagai perempuan asli Tambrauw ingin ikut bertarung dalam dunia politik karena selama ini saya adalah birokrat murni. Saya siap untuk bertarung dan saya siap untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Tambrauw sebagai wujud kesetaraan gender perempuan"tegas Maria. 

Selain itu menurut Maria, hingga saat ini belum banyak perempuan Tambrauw yang tampil di dunia Politik. Hal ini juga yang menjadi alasan dirinya memutuskan maju dalam kontestasi politik Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw mendampingi Niko Anari. 

" Karena selama ini kami perempuan Tambrauw belum banyak tampil di dunia politik. Kalau di bidang pemerintahan kami (kaum perempuan) lumayan banyak, tapi dalam dunia politik belum ada,"ungkapnya. 

Walau sebagai pendatang baru dan satu-satunya perempuan yang maju sebagai calon wakil bupati Tambrauw, Maria  optimis dia dan pasangannya Niko Anari bisa mendapatkan sejumlah rekomendasi dari partai politik. 

" Sangat optimis, karena sejumlah partai politik telah memberikan sinyal dukungan. Apalagi saya sebagai calon dari keterwakilan perempuan. Kami optimis akan mendapatkan rekomendasi,"tegasnya. 


Balon Wakil Bupati Tambrauw Maria Agnes Hae saat diwawancarai wartawan di DPD Partai Nasdem Papua Barat Daya, Sabtu (3/5/2024). (FOTO: iNewsSorong.id - ZADRAK WANGGAI).
 
 
 

Maria Agnes Hae perempuan asli kabupaten Tambrauw merupakan birokrat murni di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tambrauw. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial.

Sepak terjangnya dalam dunia pemerintahan tidak dapat di pandang remeh oleh para pesaingnya. Sejumlah prestasi telah di torehkan oleh Maria sejak berkecimpung dalam dunia pemerintahan. 

 

 

 

 

 

 

 


             

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network