Diduga Ditabrak Kapal Perintis, Kapal SPOB Sinar Bintuni Tenggelam di Perairan Selat Sele

CHANRY SURIPATTY
Dokumentasi Kapal LCT Sinar Bintuni (FOTO: Courtesy Istimewa)

SORONG, iNewsSorong.id - Musibah tenggelamnya Kapal SPOB Sinar Bintuni yang terjadi di perairan Tanjung Sele, Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Sabtu (12/8/2023) dini hari lalu menyebabkan para awak Kapal trauma dan lemas. 

Dari informasi yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id Kapal SPOB Sinar Bintuni yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) subsidi diduga ditabrak kapal perintis KM El 3 di perairan Selat Sele yang menyebabkan Kapal tenggelam. 

" Kapal tersebut SPOB Sinar Bintuni mengangkut 8 crew dengan tujuan Bintuni, berangkat dari Kota Sorong. Lokasi di perairan Selat Sele antara Pulau Kasim dan Kaliam, tepat ditengah-tengah," ungkap sumber iNewsSorong.id yang enggan namanya diberitakan, Minggu (13/8/2023) sore. 

Kepala KSOP Sorong Jece Piris yang dikonfirmasi iNewsSorong.id terkait musibah tersebut mengatakan belum dapat memberikan keterangan lengkap atas peristiwa tersebut dikarenakan pihaknya baru akan melaksanakan pemeriksaan terhadap Awak Kapal pada Senin (14/8/2023).

" Mohon maaf (kronologis peristiwa belum bisa disampaikan) bisa menuggu teman-teman (Pegawai KSOP) BAP ABK Kapal yang akan dimulai pada hari Senin (14/8/2023), selesai baru kita bisa berikan informasinya,"ujar Jece Piris melalui balasan pesan WhatsApp Redaksi iNewsSorong.id, Minggu (13/8/2023) malam tadi. 

Jece berdalih pihaknya masih harus menunggu seluruh ABK kapal dalam kondisi stabil dikarenakan  kondisi awak Kapal masih dalam keadaan trauma dan syok atas musibah tersebut. 

Editor : Sayied Syech Boften

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network