get app
inews
Aa Read Next : Memperkuat Gerakan Kemenangan Bersama Rakyat, Sekretariat Gabriel-Lukman di Sorong Didirikan

Pj Wali Kota Sorong Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka, Siap Emban Tugas Negara

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 15:45 WIB
header img
Pj Wali Kota Sorong Bernhard Rondonuwu saat mengukuhkan 45 anggota Paskibraka Tingkat Kota Sorong, Papua Barat Daya. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 

 

SORONG,iNewsSorong.id - Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) resmi dikukuhkan oleh Penjabat Wali Kota Sorong, Bernhard E Rondonuwu, Kamis (15/8/2024). 

Prosesi pengukuhan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini digelar di Gedung Lambert Jitmau, Kompleks Kantor Wali Kota Sorong dihadiri para pejabat Pemerintahan, Forkompinda Kota Sorong, para guru serta orang tua dari 45 anggota Paskibraka. 


Detik-detik pengukuhan 45 anggota Paskibraka Kota Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)


Penjabat Wali Kota Sorong Bernhard E Rondonuwu mengatakan, 45 anggota Paskibraka yang baru dilantik merupakan generasi muda terhebat di Kota Sorong dan siap memberikan yang terbaik bagi Kota Sorong. 

"Mereka ini orang-orang terpilih yang dipilih dari masing-masing sekolah. Mereka juga merupakan generasi muda terhebat di Kota Sorong. Dengan mereka bisa menjadi pengibar bendera yang baik, berarti mereka sudah perlihatkan yang terbaik untuk Kota Sorong," ungkap Pj Wali Kota Sorong.

Tak hanya itu, menurut Bernhard, ke 45  anggota Paskibraka ini telah memberikan contoh bagi kaum muda lainnya dalam hal kedisplinan , jika berlatih dan belajar baik serta disiplin, maka kedepannya dapat meraih kesuksesan. 


Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memberikan ucapan selamat bertugas kepada salah satu anggota Paskibraka Tingkat Kota Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 

 

"Saya percaya dengan model yang dilakukan oleh pemerintah setiap tahun ini, akan mendorong banyak generasi muda bersaing untuk supaya terpilih di Paskibraka. Jadi ini bagus sekali untuk kemudian generasi muda lebih aktif dalam kegiatan ini," bebernya.

Setelah selesai melaksanakan tugas sebagai Paskibraka, sambung Bernhard, mereka kemudian akan kembali ke lingkungan sekolah dan tempat tinggal.


Pengukuhan anggota Paskibraka Tingkat Kota Sorong oleh Pj Wali Kota Sorong. ( FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 

 

"Mereka bisa jadi pelatih bagi teman-temannya, terutama adik-adik kelasnya. Supaya kalau dalam kegiatan upacara-upacara bendera dan kegiatan lain yang menunjukkan model-model disiplin, mereka bisa jadi narasumber lah di sekolah. Yang lebih penting 
generasi muda bisa menjadi harapan ita dan harapan kota sorong membawa nama baik kota ini," pungkas Pj Wali Kota Sorong.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut