get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Sempat Diserang Massa, Tim Resmob Mangewang Torehkan Prestasi, Bekuk Pelaku Specialis Curanmor

Kamis, 21 Maret 2024 | 10:55 WIB
header img
Tim Resmob Mangewang Polresta Sorong Kota saat mengamankan seorang pelaku spesialis curanmor di Kota Sorong, Rabu (20/3/2024). ( Foto : IST)

 


SORONG, iNewsSorongRaya.id -  Tim Resmob Mangewang Polresta Sorong Kota yang dipimpin Kanit Resmob Aiptu Dachlan Anny berhasil menangkap seorang residivis spesialis pelaku curanmor di Kawasan Rufei, Kota Sorong, Rabu (20/3/2024). 

Keberhasilan Tim Resmob Polresta Sorong Kota ini bukan berjalan mulus, dimana proses penangkapan pelaku berlangsung dramatis. Sekelompok massa yang merupakan warga setempat sempat melakukan penyerangan terhadap petugas. 

Namun dengan sigap dan tindakan tegas, Tim Resmob Mangewang berhasil menguasai keadaan dan berhasil membawa pelaku ke Mapolresta Sorong Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

NK alias Niko Taborat ditangkap Tim Resmob Polresta Sorong Kota atas tiga laporan polisi terkait kasus curanmor. 

Dari hasil pengembangan petugas, NK mengakui semua perbuatannya dimana dari pengakuannya NK telah melakukan aksi curanmor sebanyak 20 kali di sejumlah tempat di wilayah hukum Polresta Sorong Kota. 

Haasil pengungkapan pihak Kepolisian didapatkan sejumlah barang bukti yang merupakan hasil pencurian pelaku. Barang bukti diantaranya, satu unit motor Honda Vino, satu unit motor Honda Geniox, satu unit motor Honda Beat dan satu unit motor Yamaha Mio. 

Data Kepolisian Polresta Sorong Kota, pelaku Niko Porat diketahui merupakan residivis dan spesialis pelaku curanmor di Kota Sorong. 

Tak hanya itu pelaku juga merupakan residivis dalam kasus pencurian yang baru keluar dari Lapas kelas II B Sorong. 

Polisi juga masih terus memburu dua pelaku lainnya berinisial J H dan AR yang masuk dalam daftar DPO Kepolisian. 

Hingga saat ini tim Resmob Polresta Sorong Kota terus bergerak menindak tegas para pelaku Kejahatan di Kota Sorong, Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya. 

Polisi berkomitmen melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku Kejahatan demi kenyamanan masyarakat kota Sorong. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut