get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Hilang Tiga Hari, Remaja 16 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia di Perairan Pantai Alinda

Senin, 18 Desember 2023 | 18:26 WIB
header img
Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong akhirnya berhasil menemukan jasad Alqa Fadli Ingratubun (16) pelajar MAN IC Sorongn yang dilaporkan terseret ombak di pantai Alinda, Tg Kasuari Kota Sorong. (FOTO : IST)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id – Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong akhirnya berhasil menemukan jasad Alqa Fadli Ingratubun (16) pelajar MAN IC Sorong, di pantai Alinda, Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Senin (18/12/2023).

Alqa sebelumnya dilaporkan hilang saat sedang mandi bersama sejumlah rekan-rekannya di Kawasan pantai wisata tersebut pada Sabtu (16/12/2023) pekan kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong, Amiruddin, mengatakan korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian selama kurang lebih 3 hari di lokasi kejadian. Jasad korban Alqa ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi korban jatuh sekitar pukul 16.59 WIT, dimana saat ditemukan jasad korban dalam posisi mengapung dilaut.

“Alhamdulillah hari ini tim rescuer kansar sorong akhirnya berhasil menemukan jasad dari korban yang bernama Alqa. Jasad korban ditemukan sekitar dua ratus meter dari lokasi korban jatuh atau masih di sekitar perairan pantai alinda. Kondisi korban saat ditemukan dalam posisi mengapung dilaut. ” ungkap Amiruddin kepada wartawan, Senin (18/12/2023).

Lanjut Amiruddin, dalam proses pencarian jasad Alqa, Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong mengerahkan Tim Rescuer Kansar Sorong sebanyak 9 personel untuk melakukan pencarian di Perairan Tanjung Kasuari, Kota Sorong.

“Dalam proses pencarian korban, kami juga dibantu sepuluh orang personel dari Ditpolairud, tujuh personel dari Polsek Sorong Barat dan juga sekitar lima puluh orang masyarakat dan pihak keluarga,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam proses pencarian pihaknya juga mengerahka 1 unit RRB, 1 unit perahu karet, 2 unit DMAX, palsar evakuasi, palsar medis, palkom dan peralatan selam.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja berusia 16 tahun bernama Alqa Fadli Ingratubun pelajar MAN IC Sorong dikabarkan tenggelam saat sedang mandi bersama teman-temannya di kawasan wisata Pantai Alinda Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (16/12/2023). Alqa diduga terseret ombak dengan empat orang teman lainnya saat mandi di pantai tersebut. Tiga rekan Alqa berhasil diselamatkan namun Alqa hingga saat ini hilang dan masih dalam pencarian. 

Dari informasi yang dihimpun Redaksi iNewsSorong.id korban bersama 240 siswa MAN IC Sorong ke lokasi pantai Alinda untuk berwisata. Ratusan siswa termasuk korban didampingi para guru mereka menggunakan tujuh armada truk menuju lokasi wisata tersebut. Sebanyak 11 guru dari sekolah tersebut mendampingi para siswa menuju tempat wisata. 

Atas peristiwa tersebut, pihak Kepolisian Polsek Sorong Barat telah memeriksa sejumlah guru termasuk kepala sekolah MAN IC Sorong.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut