get app
inews
Aa Read Next : Maju Sebagai Balon Wabup Tambrauw, Maria Hae Siap Angkat Harkat dan Martabat Perempuan

Polres Tambrauw Selidiki Peran Pemodal Berinisial A di Areal Tambang Emas Ilegal Kwoor

Rabu, 13 September 2023 | 14:34 WIB
header img
Areal tambang emas ilegal di kampung Kwoor Distrik Kwoor kabupaten Tambrauw (FOTO: iNewsSorong.id-HO : Humas Polres Tambrauw)

SORONG, iNewsSorong.id - Pihak Kepolisian Polres Tambrauw saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keterlibatan seorang pemodal berinisial "A" di lokasi tambang emas ilegal kampung Kwoor, Distrik Kwoor, Kabupaten Tambrauw

" Iya jadi kita lihat dari hasil pemeriksaan kita ini, apakah terkait dengan tadi yang disebutkan tersebut. Jadi kita tidak bisa hanya dengan informasi. Kita harus ada data di lapangan dan fakta hukum dari proses yang kami lakukan dari proses penyelidikan dan penyidikan," ungkap Kapolres. 

Kapolres menegaskan jika dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian mengarah kepada orang (pemodal berinisial "A") tersebut pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

" Jika memang nanti hasil penyelidikan kita mengarah ke orang tersebut (Pemodal Berinisial "A"), nanti kita kejar ke hasil pengembangan penyelidikan itu. Kita tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap yang bersangkutan jika terbukti," tegas Kapolres. 

Dari penelusuran Tim liputan iNewsSorong.id, aktivitas tambang emas ilegal di Kwoor Tambrauw diduga di modali oleh seorang pengusaha yang merupakan pemodal, berinisial "A". 

"A" diketahui melakukan aktivitas tambang di atas dengan merangkul warga setempat dengan modus pendirian koperasi. 

Walaupun aktivitas"A" sebagai pemodal di areal tambang masih berjalan hingga saat ini namun aparat keamanan terkesan tutup mata terhadap pergerakan "A" sebagai pemodal. "A" sendiri diketahui sebagai pemodal besar di areal tambang emas ilegal kampung Kwoor. 

" Dia ("A") pemain tunggal di atas (Kwoor). Sekarang dia sudah masuk lagi ke arah bagian belakang di kampung Kwoor situ," kata sumber iNewsSorong.id di kampung Kwoor. 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut