get app
inews
Aa Read Next : KRI Mata Bongsang-873 Dikerahkan Bantu Tangani Laka Laut Kapal Berbendera Inggris di Raja Ampat

Amankan Hari Raya Idul Fitri, Polres Raja Ampat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023

Selasa, 18 April 2023 | 00:30 WIB
header img
Kapolres Raja Ampat,Akbp Edwin Pasaoran, saat melakukan pemeriksaan pasukan pada Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023 di Mako Polres Raja Ampat, Senin (17/3/2023).

WAISAI-PBD, iNewsSorong.id - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023, Polres Raja Ampat melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Mansinam 2023 yang berlangsung di halaman Mapolres Raja Ampat yang dipimpin Kapolres Raja Ampat,Akbp Edwin Pasaoran, Senin (17/3/2023).

Dalam arahannya, Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Pasaoran mengatakan Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan dalam rangka pengecekan Personil Polres Raja Ampat dan kelengkapan sarana dan prasarana dilapangan Dalam Rangka perayaan Idul Fitri 1444 H - 2023.

Menurut Kapolres Pelaksanaan tugas pengamanan tersebut untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik.

"Diharapkan agar personil yang akan melaksanakan pengamanan mudik serta perayaan Idul Fitri menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama berjalannya operasi Ketupat". Ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa pelaksanaan tugas merupakan amal sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh personel untuk dapat melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah - langkah pencegahan yang prediktif, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Raja Ampat. 

" Apel gelar pasukan ini juga untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023,"kata Kapolres. 

Kapolres mengatakan dalam operasi ketupat tahun ini Polres Raja Ampat telah menempatkan sejumlah pos pelayanan di wilayah strategis dalam kota Waisai. Diantaranya, satu Pos pelabuhan Logbon, satu pos di depan pintu masuk WTC dan di Poslantas. 

"Dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023 ini kami dari Polres Raja Ampat sudah menempatkan Pos Pelayanan yang berada di tiga tempat yaitu Pelabuhan Logbon,Depan Pintu Masuk Pantai WTC Dan Poslantas Waisai", tandas Kapolres Raja Ampat.

Apel gelar pasukan tersebut melibatkan personil dari Kodim 1807/Raja Ampat, Brimob Yon B Pelopor Sorong, Dinas perhubungan, Satpol-PP, Basarnas dan juga karyawan PLN kota Waisai.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut