get app
inews
Aa Read Next : Temui Massa Demonstran Soal Kasus Tewasnya FS, Ini Penegasan Kapolresta Sorong Kota

Isak Tangis Keluarga Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Serda Riswar Ramli, Korban Penembakan OTK

Selasa, 28 Maret 2023 | 01:29 WIB
header img
Jenazah Serda Riswar Ramli Mansamber, Babinsa Koramil Illu, korban penembakan OTK di kabupaten Puncak Jaya Papua tiba di Sorong disambut upacara militer. (FOTO : iNewsSorong.id/WAMEL RIYANA)

SORONG-PBD, iNewsSorong.id- Jenazah  Serda Riswar Ramli Mansamber korban penembakan Orang Tidak Dikenal (OTK) di distrik Illu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah pada 25 Maret 2023 lalu, akhirnya tiba di Kota Sorong, isak tangis keluarga pun pecah saat menyambut kedatangan jenazah di  Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Senin (27/3/23). 

Prosesi penyambutan jenazah dilakukan secara militer, dan dipimpin langsung oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan. 

Kepada wartawan, Danrem mengungkapkan TNI turut berbelasungkawa atas meninggalnya Serda Riswar Ramli Mansamber yang gugur dalam tugas negara. 

"Serda Riswar sosok putra terbaik yang gugur saat menjalankan tugas bangsa, dan semua terjadi atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kami turut mendoakan agar almarhum tenang dan mendapat tempat disisi Tuhan," ungkap Danrem. 

Katanya, jenazah Serda Riswar langsung dibawah ke tempat asalnya di Kampung Arar Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, dengan menggunakan kapal dan akan dimakamkan secara militer pada Senin (27/3/2023). Dimana akan bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1802 Sorong. 

Serda Riswar Ramli Mansamber, Babinsa Koramil 1714 - 02 Illu sebelumnya dilaporkan meninggal dunia akibat ditembak oleh OTK usai melakukan sholat tarawih dan sekaligus pengamanan keadaan tertembak oleh OTK saat melakukan pengamanan di Masjid Al Amaliah, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu 25 Maret 2023. 

Selain Serda Riswar, salah seorang anggota Polisi, Bripda Mesar Indey, anggota Polsek Ilu juga menjadi korban dalam serangan mematikan tersebut. Mesar dilaporkan meninggal dunia akibat mengalami luka tembak di bagian perut. 

Sementara Brigpol M Arif Hidayat, anggota Polsek Ilu, mengalami luka tembak di bagian paha dan kondisinya sudah sadar.

Aparat keamanan dari TNI dan Polri saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan. Aparat juga menaikan status keamanan di wilayah Puncak Jaya dalam status Siaga 1. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut