get app
inews
Aa Read Next : Tepis Isu Soal Rekomendasi Partai Golkar, Septinus Lobat Nyatakan Sikap Siap Maju Pilkada Wali Kota

Lepas Keberangkatan Korban Amuk Massa di Sorong, Pj Wali Kota Serahkan Santunan bagi Korban

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:58 WIB
header img
Pj Wali Kota Sorong Goerge Yarangga menyerahkan santunan dari Pemerintah kepada pihak keluarga korban amuk massa (FOTO: iNewsSorong.id/WAMEL)

SORONG,iNewsSorong.id - Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga melepas pemulangan jenazah almarhum Wage Suti (51) korban kebiadaban sekelompok warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada Selasa (24/1/2023 pagi kemarin. 

Jenazah Wage Suti diberangkatkan dari Bandara Dominic Eduard Osok Kota Sorong, Rabu (25/1/2023) pagi tadi dengan menggunakan pesawat komersil menuju kampung halamannya di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. 

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Sorong melalui Pj Wali Kota menyerahkan uang santunan kepada keluarga korban sebesar Rp 50 juta 

Kepada wartawan, George Yarangga mengungkapkankan duka cita mendalam atas peristiwa tersebut. George menyesalkan tindakan main hakim sendiri oleh warga secara brutal di lokasi kejadian yang berujung meninggalnya seorang wanita paruh baya dengan kondisi mengganaskan. Dimana saat ini korban akan diberangkatkan ke kampung halamannya. 

"Pagi hari ini dalam suasana duka cita, kita tetap bersyukur dan percaya apapun yang terjadi dalam kehidupan kita semua sudah dikehendaki oleh Tuhan. Oleh sebabnya berkenaan dengan jenazah akan diberangkatkan maka sebagai pemerintah kota sorong pertama kami turut berduka atas kejadian yang telah terjadi," ungkap Pj Wali Kota saat ditemui di Halaman Ruang Cargo Bandara Deo, Selasa (25/1/24).

Pihak Pemerintah juga menurut George telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. 

"Saya juga menekankan kepada Kapolres untuk mengusut tuntas pelaku peristiwa kemarin, dan juga mengajak kepada seluruh keluarga besar KKST di wilayah kota sorong untuk tetap menjaga kota agar tetap aman kondusif," tegasnya.

Lanjut George, atas peristiwa tersebut pihaknya meminta semua pihak untuk menahan diri dan menyerahkan kasus tersebut ditangani oleh pihak Kepolisian. George berharap agar tidak ada yang melakukan provokasi untuk menciptakan suasana tidak kondusif dari peristiwa tersebut. 


" kita serahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak Kepolisian. Kita tetap percaya bahwa apapun terjadi oknumnya yang kita cari bukan kita bicara hukum agama dan juga sebagainya, karena sesuai dengan pertemuan bersama kepala-kepala suku sebelumnya bahwa apabila ada terjadi sesuatu maka tidak melibatkan suku tetapi oknum harus dicari,"tegasnya. 

George berharap  seluruh masyarakat tetap terus menjaga wilayah Kota Sorong sebagai kota bersama, tempat dimana semua mencari nafkah dan menjalankan kehidupan bermasyarakat. 

" Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama oleh pihak KKST yang telah mempercayakan semua kepada pihak kepolisian tanpa bertindak apa-apa,"Pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua KKST, La Tumpu saat menerima santunan dari Pemerintah Kota Sorong menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian pemerintah bagi keluarga korban. 

"Selaku ketua juga kami semua masyarakat KKST sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah meringankan beban kami, selanjutnya pihak keluarga almarhuma dikampung halaman di Bau-Bau telah siap menjemput jenazah bersama Pj Bupati Buton," kata La Tumpu.

Melalui peristiwa tersebut, ditambahkannya sebagai masyarakat mereka berharap penuh kepada pihak kepolisian untuk tetap sigap menjaga keamanan Kota Sorong agar peristiwa ini tidak terulang kembali.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut