get app
inews
Aa Read Next : Tiga Jam Lakukan Pengintaian, Tim Satgas Ops Damai Cartenz Berhasil Bekuk Komandan Operasi OPM

Pelaku Penembakan terhadap Karyawan Bank Papua Diduga Gunakan Senpi Laras Pendek

Selasa, 13 Desember 2022 | 13:59 WIB
header img
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal (FOTO: iNewsSorong.id-HO : Humas Polda Papua)

ILAGA, iNewsSorong.id - Aparat Kepolisian Polres Puncak hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) yang menyebabkan seorang karyawan Bank Papua Cabang Sinak, bernama Darius Yumame meninggal dunia.

Kejadian penembakan yang dilakukan oleh OTK tersebut terjadi di Kompleks Pasar Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan, Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 09.00 WIT.

Korban dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian usai mengalami luka tembak pada bagian belakang kepala.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz yang dikonfirmasi, iNewsSorong.id, Selasa (13/12/2022) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kabid Humas mengatakan bahwa korban diduga ditembak dengan senjata api laras pendek dan korban dipastikan meninggal dunia ditempat saat terjadi penembakan tersebut.

"Pelaku diduga menggunakan jenis senjata api laras pendek, terlihat dari bekas luka yang ada pada korban," ungkap Kombes Pol Kamal. 

Kombes Pol Kamal mengatakan saat ini jenazah korban telah dievakuasi oleh tim gabungan TNI-Polri ke Puskesmas Sinak untuk mendapatkan tindakan medis.

" Korban telah di evakuasi ke Puskemas Sinak. Aparat Gabungan TNI-Polri bersama Satgas Ops Damai Cartenz saat ini tengah mendalami kasus tersebut, dan akan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan," ujarnya.

Terkait peristiwa tersebut, Kombes Pol Kamal mengimbau kepada seluruh masyarakat setempat untuk tetap tenang dan tetap mempertahankan situasi yang kondusif di Kabupaten Puncak, hal tersebut tengah ditangani oleh pihak Keamanan.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut