get app
inews
Aa Read Next : Sadis ! OTK Bacok Seorang Pemuda di Kota Sorong Hingga Tewas

Diadang OTK Satu Anggota Brimob Meninggal Dunia Seorang Lainnya Terluka

Rabu, 30 November 2022 | 18:57 WIB
header img
Dua personel Brimob dari Satgas Ops Damai Cartenz yang menjadi korban penembakan OTK dalam kejadian kontak senjata yang terjadi di Distrik Dekai, Kamis (30/11/2022) (FOTO: ISTIMEWA)

DEKAI, iNewsSorong.id - Dua orang anggota Brimob yang merupakan Personel Satgas Ops Damai Cartenz, jadi korban kekejaman orang tidak dikenal (OTK), di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu sekitar pukul 16.40 WIT. 

Informasi yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id menyebutkan aksi pengadangan terhadap personel Satgas Ops Damai Cartenz oleh OTK tersebut.  terjadi di Jembatan 2 jalan Poros Logpon, Km 7, Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua.

Baku Tembak pun tak terhindarkan saat OTK melakukan pengadangan terhadap personel Satgas Ops Damai Cartenz yang baru selesai melakukan patroli di sekitar Kota Dekai dan akan kembali ke Pos Logpon. 

OTK melakukan penembakan terhadap personel Satgas Ops Damai Cartenz secara mendadak. 

Akibat kejadian pengadangan itu menyebabkan 2 personel Satgas Ops Damai Cartenz jadi korban. 

Dua personel tersebut masing-masing, Bripda Gilang, dilaporkan meniggal dunia. Korban dilaporkan mengalami luka tembak pada bagian wajah. 

Korban lainnya Briptu Fauzan mengalami luka-luka pada bagian punggung akibat terkena tembakan OTK. 

Aparat Keamanan dari Satgas Ops Damai Cartenz yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak untuk mengevakuasi Kedua korban. Kedua korban saat ibi telah di evakuasi ke RSUD Dekai. 

Bripda Gilang Aji Prasetyo Korban meninggal dunia diketahui merupakan anggota Sat Brimobda Lampung, anggota Batalyon C Pelopor, Kompi 1c Pelopor yang melaksanakan BKO Polda Papua pada Satgas Ops Damai Cartenz. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian Polda Papua maupun Satgas Ops Damai Cartenz belum memberikan keterangan pers kepada wartawan. 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal yang dikonfirmasi iNewsSorong.id melalui sambungan telepon WhatsApp, Rabu (30/11/2022) malam tadi masih sibuk mengikuti kegiatan. 

" Masih online mengikuti kegiatan,"ungkap Kombes Pol AM Kamal. 

Begitu pun dengan permintaan konfirmasi melalui pesan WhatsApp dijawab Kamal bahwa pihaknya baru menyiapkan rilis pers terkait kejadian tersebut. 

" Lagi disiapkan releaaenya, maaf baru selesai dialog di TVRI," ungkap Kombes Kamal. 

Sebelumnya, penambakan terhadap polisi juga terjadi di Dekai. Anggota Polres Yahukimo, Brigadir Polisi Muhammad Yusdar, meninggal ditembak orang tak dikenal di Dekai, Penembakan terjadi pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.09 WIT.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut