get app
inews
Aa Read Next : Program Inovasi Kamus Bahasa Daerah, Cegah Budaya di Papua Barat Daya dari Kepunahan

Hari Ini RUU DOB Papua Barat Disahkan, Lambert Jitmau: Terima Kasih Masyarakat Sorong Raya

Kamis, 17 November 2022 | 06:31 WIB
header img
Mantan Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB Papua Barat Daya. (FOTO: Istimewa)

SORONG, iNewsSorong.id - Penantian panjang dan kerinduan masyarakat Sorong Raya untuk mempunyai Provinsi sendri akhirnya terjawab sudah. 

Rencananya rancangan undang-undang (RUU) Daerah Otonom Baru (DOB) Papua Barat Daya tersebut akan disahkan dalam rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (17/11/2022) hari ini. 

Hal tersebut disampaikan Mantan Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau selaku Ketua tim percepatan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya (PBD) yang dikonfirmasi iNewsSorong.id, Kamis (17/11/2022) pagi tadi. 

Lambertus dengan tegas menyatakan bahwasanya dia bersama perangkat Tim Percepatan Pemekaran Papua Barat Daya telah diberikan undangan untuk menghadiri pengesahan RUU DOB Papua Barat Daya tersebut yang rencananya akan dilaksanakan dalam rapat Rapat Paripurna DPR RI. 

Bahkan saat ini Lambertus dan Tim telah berada di Jakarta untuk persiapan pengesahan RUU DOB Papua Barat Data tersebut. 

" Ia betul, sekarang Bapak sedang berada di Jakarta. Hari ini rencananya RUU PBD yang selama ini kita nantikan disahkan pimpinan DPR RI dalam Sidang Paripurna. Ini Bapak berani bicara karena undangan, Bapak sudah dapat," ungkap Lambertus Jitmau, Kamis (17/11/2022) melalui sambungan telepon selulernya. 

" Bapak katakan ini karena undangan sudah berjalan, kalau belum juga Bapak  tra (tidak) berani sampaikan," ucap mantan Wali Kota Sorong tersebut. 

Lambertus menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sorong Raya untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena penantian panjang dalam perjuangan yang cukup melelahkan akhirnya bisa terbayarkan. 

"Hari ini, sebentar ini waktu Tuhan untuk kita seluruh masyarakat di Sorong Raya," ungkap Lambertus. 

Dalam kesempatan itu Lambertus menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga  kepada masyarakat Sorong Raya yang sudah memberikan dukungan doa selama proses perjuangan pembentukan Provinsi Papua Barat Daya tersebut sehingga seluruh perjuangan bisa berjalan baik meskipun cukup melelahkan. 

" Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sorong Raya, atas dukungan doa bagi kami dalam perjuangan dan penantian panjang ini dan semua berjalan dengan baik, walaupun cukup melelahkan," ujar Lambertus. 

Lambertus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan DPR RI dan Mendagri yang sudah bersama-sama memberikan dukungan sehingga Provinsi Papua Barat Daya bisa disahkan. 

Diakhir perbincangan nya Lambertus mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyampaikan hasil pengesahan RUU DOB Papua Barat Daya usai sidang Paripurna DPR RI. 

"Jadi nanti besok (hari ini) selesai rapat sekitar pukul 12.00 WIB kami akan berikan keteragan pers hasil pengesahan tersebut," pungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut