get app
inews
Aa Read Next : Ada Dugaan Aktivitas Tambang Ilegal di Kabupaten Sorong, Polisi Diminta Bertindak

Program Babinsa Masuk Dapur, Upaya Negara Hadir Bagi Peningkatan Gizi Anak-Anak Papua

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:02 WIB
header img
Seorang babinsa menemai anak-anak Papua dalam santap siang bersama melalui program Babinsa Masuk Dapur, (foto: iNewsSorong.id/HO-PENREM 181 PVT)

SORONG, iNewsSorong.id - Peningkatan gizi bagi anak-anak di pesisir dan pedalaman Papua menjadi fokus utama kehadiran negara dalam kesejahteraan masyarakat. Hal inilah yang menjadi fokus perhatian negara melalui institusi TNI Angkatan Darat dalam program Babinsa Masuk Dapur yang dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia. 


Danrem 181 PVT Brigen TNI Wawan Erawan bersama masyakarat sedang menikmati santap siang bersama dalam peninjauan pelaksanaan program Babinsa Masuk Dapur (Foto: iNewsSorong.id/HO - PENREM 181 PVT)

 

Untuk wilayah Papua Barat, program Babinsa Masuk Dapur dilaksanakan di Kampung Malaum, Batu Lobang, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Papua Barat. 

Danrem 181 PVT, Brigjen TNI Wawan Erawan, Minggu (30/10/2022) berkesempatan meninjau pelaksanaan Babinsa Masuk Dapur dimana dalam peninjauan tersebut, Danrem didampingi para Kasi dilingkungan Korem 181 PVT

Danrem 181 PVT Brigjen Wawan Erawan kepada wartawan mengatakan pelaksanaan program Babinsa Masuk Dapur ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk mengecek dan mendata secara langsung kondisi dapur warga masyarakat kurang mampu serta memasak makanan untuk warga masyarakat. 


Danrem 181 PVT menyerahkan bantuan alat masak bagi masyarakat di kampung Malaum, batu lobang, distrik Makbon (Foto: iNewsSorong.id/HO- PENREM 181 PVT)

 

" Mereka semua warga masyarakat di kampung Malaum Batu Lobang Distrik Makbon, Kabupaten Sorong ini juga berhak untuk mendapatkan asupan makanan yang bergizi, sama dengan yang kita nikmati” ungkap Danrem. 

"Hal ini sebagai bukti kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat,"tandas Danrem. 

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, salah satu warga Kampung Malaum Batu Lobang,  Yoel Mede mengucapkan terima kasih kepada Danrem 181 PVT beserta rombongan dimana dengan adanya kegiatan Program Babinsa Masuk Dapur ini sangat membantu bagi warga masyarakat.   

Senada dengan Yoel,Ketua RT Kampung Malaum Batu Lobang, Benny Ulimpa mengucapkan terima kasih kepada Danrem 181 PVT beserta rombongan yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengecek langsung kondisi dapur dan memasak makanan yang bergizi untuk dinikmati secara bersama-sama dengan warga masyarakat, semoga kegiatan ini kedepannya bisa dilanjutkan dikampung yang lain. 

Sebelum meninggalkan Kampung Malaum, Danrem 181 PVT beserta rombongan dan warga masyarakat menikmati makanan yang dimasak oleh para Babinsa secara bersama-sama dan dilanjutkan pemberian alat perlengkapan dapur secara simbolis kepada warga masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1802/Sorong  Letkol Inf Tody Imansyah, Dantim Intelrem 181/PVT Mayor Inf Arujin, Pasiter Kodim 1802/Srg Kapten Inf Semba, Danramil 05 / Makbon Lettu Chb Marten Ufnia.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut