Proses Pembangunan Tower BTS Akan Segera di Mulai Di Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana

David Allan
.
Kamis, 22 September 2022 | 05:55 WIB
Kepala Distrik Buruway Slamet Laway, saat di wawancarai iNewsSorong.id di Buruway, Kabupaten Kaimana, Senin (19/09/2022).

KAIMANA,iNewsSorong.id - Setelah sekian lama di nantikan oleh masyarakat akhirnya kabar bahagia datang dari pemerintah daerah melalui distrik buruwuay Kabupaten Kaimana. Pasalnya tower Base Transceiver Station ( BTS ) untuk jaringan seluler akan segera di bangun di wilayah tersebut.

Dari sembilan titik pembangunan tower yang direncanakan untuk 9 kampung, dipastikan awal hanya 6 titik yang akan segera direalisasikan untuk distrik Buruway

"Untuk pergeseran logistik dari Ibu kota kabupaten Kaimana ke Distrik Buruway direncanakan pada hari Selasa besok pagi. Logistik untuk pembangunan BTS, di 6 titik untuk 6 kampung" jelas Kepala Distrik Buruway Slamet Laway, di  Buruway, Kabupaten Kaimana,  Senin (19/09/2022).

Menurut Slamet, 6 titik yang direncanakan diantaranya  terletak di 6 kampung, yakni Kampung Guriasa, Kampung Gaka, Kampung Adi Jaya, Kampung Tairi, Kampung Esania, dan Kampung Nusa Ulan.

Slamet mengatakan bahwa untuk lokasi pembangunan tower pada 6 titik yang dimaksud telah di sepakati oleh masyarakat sehingga dijamin tidak akan mengalami kendala.

"Masalah lokasi itu sudah tidak ada persoalan tinggal teman-teman dari bakti (Telkomsel Bakti) mereka bekerja," ungkap Slamet.

Sementara itu, untuk 3 BTS yang belum dikerjakan menurut Slamet bahwa sementara ini belum ada konfirmasi lebih lanjut, namun dia menjelaskan untuk 3 BTS lainnya akan di kerjakan oleh pihak yang berbeda.

" Jumlah total semunya ada 9 bts yang di rencanakan akan di pasang, namun yang akan dikerjakan hanya 6 bts di 6 titik yang telah terkonfirmasi. Yang lainnya akan menunggu. Jika 9 ini telah terpasang, akan mencakup seluruh distrik yang ada," pungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty
Bagikan Artikel Ini