Hari Ini Pj Gubernur Papsel Lepas Kontingen PON XXI Menuju Aceh - Sumatra Utara

SYAHRIL
Ketua Harian Koni Papua Selatan Soleman Jambormias saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO: iNewsSorong.id - SYL)

 


MERAUKE , iNewsSorong.id Penjabat Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi dijadwalkan akan melepas kontingen PON Papua Selatan, Selasa (3/9/2024) hari ini. 

Pelepasan kontingen PON Papua Selatan ini rencananya dilaksanakan di Hotel Halogen Merauke. 


PON  XXI akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 09 september 2024 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Provinsi Banda Aceh.

KONI Provinsi Papua Selatan rencananya memberangkatkan sebanyak 30 atlet dan  73 offcial yang siap berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang diselenggarakan di Provinsi Banda Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Harian Koni Papua Selatan Soleman Jambormias memastikan, seluruh atlet PON asal Papua Selatan telah siap untuk mengikuti perhelatan 4 tahunan itu. 

Atlet PON Papua Selatan sendiri telah mengikut Training Centre(TC) terpusat di beberapa daerah, diantaranya Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Sulawesi Selatan, Jayapura dan Merauke. 

TC para atlet PON Papua Selatan yang akan berlaga pada PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara itu dibiayai sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi Papua Selatan. 


" Pemerintah  mengelontorkan anggaran sebesar empat miliar lima ratus juta rupiah yang bersumber dari dana hibah KONI Papua Selatan," ungkap Soleman Jambormias kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (02/09/2024).

Dikatakan Soleman, Pemprov Papua Selatan dalam mendukung atlet PON mereka menganggakan dana sebesar Rp14,5 Miliar.

“Pj Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi ikut memantau langsung jalannya Training Centre (TC) terpusat di Yogyakarta dan Jakarta dengan memberikan dana pembinaan kepada 16 atlet masing-masing Rp 10 juta dengan total keseluruhan Rp 160 juta, "ujarnya. 

Ditambahkanya untuk target capaian medali yang dapat diraih atlet Papua Selatan pada PON XXI di 18 cabang olah raga,Soleman mengaku tak ingin muluk-muluk mematok target pada PON tahun ini. “tetap kita ingin meraih medali sebisa mungkin" intinya kami berangkat mengikuti PON ini semuanya adalah asli atlet papua selatan,tidak memakai atlet dari luar,"tutupnya

Untuk diketahui pelaksanaan PON XXI 2024 akan berlangsung pada 09 September hingga 20 September 2024 dan penutupan akan berlangsung di Provinsi Sumatra dan rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden Maruf Amin. 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network